banner 728x250

Bupati Sekadau Laksanakan Safari Natal di Dua Kecamatan

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sekadau – Bupati Sekadau Aron,  didampingi Ketua TP PKK Ny, Magdalena Susilawati Aron menghadiri kegiatan safari Natal tahun 2021, kegiatan berlangsung di Paroki Nanga Mahap dan Nanga Taman, Senin (13/12/2021).

Kegiatan yang mengambil tema” Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan” diadakan di aula PB Paroki Nanga Mahap dan ruang kelas SMP Suparna Paroki Nanga Taman.

banner 728x250

Bupati Sekadau Aron,  pada acara safari Natal di komplek Paroki Nanga Mahap dan Nanga Taman mengatakan kegiatan safari Natal ini sebenarnya adalah agenda rutin pemerintah daerah. Hanya saja karena wabah covid-19 melanda hingga agenda mulia ini sejak dua tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan.

“Sebenarnya tahun ini kegiatan safari juga tidak ada, namun karena pemerintah daerah ingin sekali berjumpa dengan warganya melalui kegiatan religius seperti ini, akhirnya kita laksanakan,” kata Aron.

Untuk diketahui kata Aron lagi, Kabupaten Sekadau saat ini berada di level 1 bersamaan dengan Kota Singkawang di provinsi Kalimantan Barat. Alasannya saat ini di Kabupaten Sekadau tidak ada lagi pasien covid-19.

“Makanya kita masuk level 1 sesuai Dengan surat edaran dari Kemendagri,” jelasnya.

Untuk saat ini, ia menjelaskan bahwa Kabupaten Sekadau tengah gencar-gencarnya melakukan vaksinasi kepada warga Sekadau yang belum divaksin.

“Sebab, kita akhir tahun 2021 harus mampu mencapai target vaksinasi sekitar 80 persen secara keseluruhan,” ujarnya.

Namun, kata dia lagi meski saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Sekadau tidak ada. Namun tidak boleh terlena, tetap terapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan.

”Karena wabah covid-19 dengan varian baru selalu mengintai kita, “imbuhnya.

Aron meminta tetap waspada, meskipun tidak ada kasus covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Sekadau. Namun harus tetap waspada, karena varian baru wabah covid-19 masih mengintai.

“Tetap terapkan protokol kesehatan raya Natal dengan sederhana, secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2021 dan tahun baru 2022,” pesan Aron.

Sementara, Camat Nanga Mahap Acung Yulius dalam sambutannya mengatakan, sebagai laporan kepada bupati, saat ini pihaknya saat ini tengah giat-giatnya melakukan vaksinasi kepada warga pedesaan.

“Kami tetap berusaha agar capaian target vaksinasi untuk kabupaten Sekadau secara nasional yakni 70 persen tercapai,”kata Yulius.

Senada disampaikan, Camat Nanga Taman, Paulus Ugang dalam sambutannya mengatakan, saat ini secara keseluruhan di kecamatan Nanga Taman jumlah warga yang sudah vaksin mencapai 60 persen lebih. Jumlah ini sampai dengan hari ini.

“Saya khawatir di Kecamatan Nanga Taman target 70 persen tidak bisa tercapai, karena angka 60 persen sudah masuk hampir setengah bulan Desember. Namun kita tetap berupaya agar target itu tercapai,’ kata Ugang

Selanjutnya, Pastor Kepala Paroki Nanga Mahap Donatus mengatakan agar selalu berusaha hidup berdampingan secara baik dan penuh persaudaraan sesuai tema Natal tahun ini.

“Persaudaraan bukan hanya kepada sesama suku dan agama saja, tapi lebih luas lagi, yakni persaudaraan kepada siapa saja, baik kepada orang yang tidak satu aliran dengan kita,” kata Donatus.

Sebab kasih itu, adalah inti dari ajaran yang ajarkan oleh Yesus Kristus, karena dengan mengasihi sesama kita akan menjadi penyumbang terwujudnya perdamaian.

Sementara hal yang sama juga dikatakan oleh perwakilan paroki Nanga Taman, ia mengatakan, kasih adalah ajaran yang bisa menghindari berbagai kekerasan,.karena hanya dengan kasih yang tulus kepada sesama kita bisa hidup berdampingan dengan penuh persaudaraan.

“Kasihlah sesamamu dengan tulus agar persaudaraan yang sebenarnya bisa terwujud dengan baik ditengah masyarakat,” katanya.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan, dari Pemda oleh Bupati Sekadau Aron SH dan Wakil Ketua DPRD Handi, serta penyerahan bantuan dari Binmas Katolik, serta bantuan bingkisan Natal dari Bank Kalbar Kabupaten Sekadau.

Hadir pada acara tersebut, wakil ketua DPRD Handi, anggota DPRD Jefray Raja Tugam, Harianto Siotie, Hasan, Sekda Muhammad Isa, kepala bank Kalbar, Ketua TP PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron, sejumlah Kepala SKPD, Kapolsek Nanga Mahap, Polsek Nanga Taman serta para tokoh agama dan tokoh adat. (Red)

error: Content is protected !!