mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Santo Agustinus Stasi Mangkup Desa Teraju

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Agustinus Stasi Mangkup, Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau. Minggu, (12/12/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Asisten II Setda Sanggau, Paulus Usrin,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Kubin, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Camat Toba, Forkompimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta para Umat (masyarakat) Dusun Mangkup Desa Teraju.

Usai melakukan peletakan batu pertama, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan dukungan dari pemerintah daerah terhadap pembangunan Gereja Santo Agustinus Stasi Mangkup Desa Teraju ini merupakan hal yang menjadi kewajiban.

“Karena memang visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yakni bagaimana mengembangkan atau mewujudkan “Sanggau berbudaya dan beriman”. Oleh karena itulah, terkait dengan keimanan umat (masyarakat) ini harus di dukung oleh pemerintah daerah, salah satunya membangun gereja ini,” ujar Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Namun, lanjut Yohanes Ontot bahwa support dari pemerintah daerah ini tidak juga 100 persen.

“Oleh karena itu, maka swadaya umat,  kebersamaan umat dan tekad umat untuk menjadikan gereja yang mandiri ini menjadi persoalan yang besar. Dengan demikian tentu tidak ada yang mustahil apa bila umat (masyarakat) ini bersatu dan kompak dalam rangka bagaimana dalam pembangunan gereja itu sebagai bukti bahwa umat cinta kepada Tuhan,” ucapnya.

“Oleh karena itulah, saya mengajak umat (masyarakat) Stasi Mangkup Desa Teraju, Kecamatan Toba ini mari bekerja secara bersama-sama. Sehingga gereja ini bisa diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh Umat (masyarakat) Stasi Mangkup ini,” tutupnya. (*)

error: Content is protected !!