mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Bupati PH Ajak Pengusaha Kolaborasi Mendongkrak Perekonomian di Sanggau

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sanggau baru menembus 100 miliar. Ia menyebut, nilai tersebut tidak seberapa besar untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sanggau yang sangat luas.

“Kita harus berjuang bersama, saling mendukung untuk meningkatkan PAD kita. Tidak bisa hanya dari pihak pemerintah saja,” pungkasnya saat menyampaikan sambutannya sebelum meresmikan Harvey Hotel di Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas (12/12/2020).

Maka dari itu, orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini mengimbau para pengusaha termasuk pengusaha perhotelan yang ada di Sanggau, agar saling berkolaborasi dalam menjalankan bisnis dengan pengusaha lainnya. Ia mencontohkan, pihak hotel bisa memberi informasi jika ada tamu hotel yang bertanya soal tempat rekreasi, tempat nongkrong, tempat kuliner, serta sarana transportasi yang ada di Sanggau untuk menuju lokasi – lokasi tersebut.

“Saya bisa ke Pancur Aji naik apa pak? Kuliner yang paling enak di Sanggau dimana ya?” kata Paolus Hadi mencontohkan.

Ia kembali mencontohkan ketika dirinya merekomendasikan tempat makan yang representatif saat kunjungan kerja Menteri Sosial Tri Risma ke Sanggau beberapa waktu lalu.

“Syukurlah, puji Tuhan ada yang bisa direkomendasikan,” ujarnya tanpa menyebut tempat kuliner yang dimaksud.

Sebelum menandatangani prasasti peresmian hotel tersebut, Bupati dua periode ini menyarankan, pengusaha Sanggau bisa menciptakan usaha-usaha yang representatif yang berdampak untuk orang banyak. Ia juga mengapresiasi sejumlah tempat rekreasi baru di Sanggau. Menurutnya, tempat rekreasi unik seperti ini bisa mendongkrak perekonomian di Kabupaten Sanggau.

“Selamat dan sukses keluarga besar Mikael Sumali (Pak Teli). Sebagai Bupati, saya bangga orang Sanggau ikut berkontribusi membangun Kabupaten yang kita cintai ini. Tempat ini tempat yang istimewa, dengan design yang luar biasa. Selain digunakan untuk menginap, menambah fasilitas masyarakat untuk berkreasi, hotel ini juga ini juga mendukung perkembangan atau pembangungan di daerah kita,” kata Paolus Hadi yang saat itu hadir bersama istrinya (Arita Apolina).

Paolus Hadi menyebutkan, bahwa kehadiran Harvei Hotel menambah warna di Kabupaten Sanggau, khususnya di Ibukota Kabupaten. Sehingga nambah pilihan dari hotel-hotel bagi tamu yang ingin menginap di Sanggau.

Meski ada yang menyebut Sanggau adalah daerah persinggahan yang kepalang tanggung, namun pria yang kerap disapa PH ini meyakinkan bahwa Kabupaten Sanggau adalah lokasi strategis, karena berada ditengah-tengah Kabupaten lain.

“Ada yang bilang, Sanggau ini alang-alang. Kalau mau ke Pontianak tiga jam lagi sudah sampai. Begitu juga kalau yang mau ke daerah perhuluan. Tapi melihat kondisi perkembangan perhotelan di sini, orang masih masih mau mampir dan nginap di Sanggau. Sanggau ini berpotensi, apa lagi kita daerah perbatasan.,” pungkas Bupati yang suka berinovasi ini.

Pada kesempatan itu pula Bupati Sanggau menyampaikan pada tahun 2022 akan dimulai pembangunan alun – alun Kota Sanggau. Selaku Pemerintah, dirinya yakin alun-alun tersebut nantinya bisa menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Sanggau.

“Pak Gubernur sudah meninjau lokasinya, dan beliau berjanji akan mendukung 5 miliar untuk pembangunan alun – alun kita,” ujar Bupati.

Penulis : Christ TCG
Editor    : Andi

error: Content is protected !!