mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Operasi Yustisi di Sekadau, 19 Orang SWAB Ditempat

Wartakapuas.id Sekadau – Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau kembali melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, guna untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.Selasa, (30/11/2021)

Setidaknya, puluhan masyarakat terjaring dalam razia Oprasi Yustisi Tim Prokes Satgas Covid 19 Kabupaten Sekadau. Para pelanggar tersebut diberikan sangksi teguran tertulis, lisan dan juga swab Antigen ditempat.

Petugas Oprasi Yustisi gabungan dari Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, BPBD dan Dinkes PP dan KB Pemkab Sekadau.mereka mengawasi para pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melitas di Jalan Merdeka Timur, Pertigaan Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru.

Beberapa dari pelanggar merupakan pelajar dengan pakaian seragam, beberapa lainya juga berprofesi sebagai ASN dengan pakaian Dinas.

Kabid Penegak Peda, Sat Pol Pemkab Sekadau, Indra mengatakan Oprasi Yustisi ini dilaksanakan untuk menegakan disiplin masarakat akan proskes Kesehatan di masa pendemi Covid – 19.

“Masih banyak masarakat yang tidak disiplin, pelangar masih banyak kita temukan,” kata Indra.

Sebagai tindakan, kepada sejumlah pelanggar tim Satgas Covid melakukan Swab Antigen.dari 19 orang yang diambil sample Swab, belum ditemukan pelanggar yang positif.

“Penegakan disiplin prokes akan terus kita lakukan, apa lagi jelang akhir tahun,” sambung Indra.

Adapun hasil operasi ini, tim Satgas mendata sebanyak 70 orang pelanggar katagori perorangan yang diberikan teguran lisan, sedangkan 48 pelanggar mendapatkan teguran tertulis dan 19 orang pelanggar menjalani Swab Antigen. (*)

error: Content is protected !!