mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Penyaluran bantuan Pemuda Desa Pusat Damai untuk Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Tayan Hilir

Wartakapuas.id Sanggau – Berdasarkan pengamatannya sampai hari ini, kondisi banjir yang melanda berapa Kabupaten di Wilayah Kalimantan Barat ywng tidak kunjung surut dan memiliki kemungkinan untuk naik lebih tinggi.

“Banjir ini sudah lama hampir tiga minggu, kecenderungannya bertahan dan bahkan sepertinya akan naik”

Melihat kondisi tersebut Persatuan Pemuda Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau Open Donasi berupa barang, sembako atau kebutuhan sehari-hari tahap satu dari tanggal 8-10 November 2021, tutur Edmon, selaku ketua Panitia Open Donasi.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan ke Posko desa Beginjan Kecamatan Tayan Hilir ysng diterima lansung oleh Kades Beginjan, selain menyalurkan bantuan kita juga meninjau lansung warga yang terdampak banjir. Tujuan kita tèntu untuk membantu sesama yang terdampak banjir”  tutur Edmon. Kamis, (11/11/2021)

Lanjut Edmo bahwa open donasi ini hanya kita lakukan diwilayah desa Pusat Damai, bekerjasasama dengan Forkompincam Kecamatan Parindu, DAD Kecamatan Parindu, dan  PMI Cabang Parindu. Pungkasnya.

Tampak hadir dalam penyaluran bantuan dan peninjau warga yang terdampak banjir, rekan-rekan Pemuda Desa Pusat Damai, perwakilan anggota Polsek Parindu, perwakilan anggota danramil Parindu, anggota PMI cabang Parindu, perwakilan  anggota Polsek Polsek Tayan Hilir dan perwakilan anggota Danramil Tayan Hilir.

Dalam kesempatan yang sama Kades Beginjan Sutardi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemuda Desa Pusat Damai yang sudah mengambil bagian untuk memperhatikan warga yang terdampak banjir di desa Beginjan.

“Ada pun warga yang terdampak Banjir sebanyak 149 Kelapa Keluarga yang terletak di  4 dusun yaitu, dusun Padu, Beginjan, Perupuk, Eei-Ronggas. Saya selaku Kades Beginjan akan mengkaper semua bantuan dari para donatur agar warga yang terdampak banjir di Desa Beginjan dapat semua, semoga banjir ini cepat surut, supaya warga kita dapat melaksanakan aktivitasnya sehari-hari”. Tambah Sutardi.

Pada kesempatan ini Kades Pusat Damai Siprianus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada team sosial Bakmi Loncat , masyarakat dan Instansi yang sudah menyumbang untuk saudara/i kita yang terdampak banjir.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada pemuda desa Pusat Damai yang sudah bekerja dengan suka rela mengumpulkan donasi kepada para Donatur.  Mari kita bersama sama membantu saudara/i kita yang terdampak banjir ini. Kapada saudara/i kami korban Banjir  tetap semangat dan tabah, kami doakan semoga semoga selalu sehat dan selalu dalam lingkungan Tuhan”. Tutur Siprianus.

Akhir kata saya ucapkan  terima kasih kepada Camat Parindu, Kapolsek Parindu dan Danramil Parindu yang sudah mendukung kegiatan sosial penggalangan donasi untuk korban Banjir. Semoga Tuhan memberkati kita semua. Tutupnya. ( Andi)

error: Content is protected !!