mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Lantik Pengurus DAD Kecamatan Meliau, Ini Pesan Ketua DAD Kab. Sanggau

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menghadiri pelantikan sekaligus melantik  pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Meliau periode 2021-2026 yang bertempat di gedung Pamong desa Kecamatan Meliau (8/11/2021).

Kedatangan rombongan DAD Kabupaten Sanggau tersebut disambut dengan ritual adat dayak Kecamatan Meliau serta diiringi dengan tarian adat dayak menuju tempat kegiatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Meliau Tang,  Sekretaris Jendral DAD Kab. Sanggau, Urbanus, Ketua GOW Kab. Sanggau, Ny. Kusbariah Ontot, Kepala OPD Kab. Sanggau, Forkopimcam Kec. Meliau, Para Kades, serta Tokoh adat, tokoh perempuan, Tokoh Masyarakat Kec. Meliau.

Selanjutnya Ketua Umum DAD Kabupaten Sanggau melantik pengurus DAD Kec. Meliau yang di saksikan secara langsung oleh seluruh tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, Ketua DAD Kec. Meliau Tang yang baru saja dilantik mengatakan kepada seluruh pengurus bahwa ini merupakan sebuah tanggung jawab untuk kedepannya.

“Dengan adanya organisasi Dewan Adat Dayak ini bisa membantu persoalan-persoalan di masyarakat melalui tahapan-tahapan. Inilah menjadi tanggung jawab pengurus, dengan harapannya kita bisa menyelasaikan persoalan yang berkaitan dengan adat dayak, sehingga dapat terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Beliau juga mengungkapkan salah satu program Pengurus DAD Kec. Meliau ke depan selama periode 2021-2026.

“Saya sudah terpilih sebanyak 3 kali menjadi ketua DAD Kec. Meliau, untuk sekarang program kedepan saya bercita-cita, bahkan akan fokus untuk membangun rumah betang di Kec. Meliau ini,” sambungnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Tang mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan Kecamatan Meliau.

“Besar tanggung jawab yang diberikan kepada Saya, untuk itu saya sangat mohon bantuan nya kepada seluruh masyarakat Meliau, untuk bersama-sama menjaga kebersihan daerah kita ini, agar enak di pandang semuanya,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua DAD Kabupaten Sanggau yang juga sebagai Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengajak kita semua untuk tetap bersyukur dalam keadaan apapun

“Ditengah-tengah situasi yang kita alami saat ini, berbagai macam bencana, banjir, longsor, bahkan covid masih juga, tetapi kita harus tetap bersyukur, hari ini kita masih dapat berkumpul di tempat ini, bersama-sama mengukuhkan Pengurus DAD kec. Meliau,” ujar Ontot.

“Seperti yang kita ketahui bahwa ketua terpilih ini sudah menjabat sebanyak 3 kali berturut turut, artinya bisa kita lihat, kinerja nya selama ini, maka dari itu dia kembali terpilih untuk yang ketiga kalinya. Semua berkat kerja keras seluruh pengurus, sehingga memberikan kepercayaan masyarakat Dayak di Kec. Meliau ini,” Sambungnya.

Yohanes Ontot berpesan kepada pengurus DAD Kec. Meliau untuk saling merangkul antar etnis/suku lain nya.

“Masyarakat tentu mengharapkan lembaga ini berperan aktif, harus mampu mengayomi, tidak hanya merangkul etnis dayak saja, tetapi seluruh etnis yang ada di Kab. Sanggau ini. Tidak boleh kita saling bersenggolan antar etnis, tidak ada organisasi ataupun lembaga di dunia ini, yang tidak saling merangkul,” pesan nya.

Mengakhiri sambutan nya, beliau menekan kan kepada seluruh pengurus untuk bisa berkomunikasi dengan temenggung dan ketua adat.

“Untuk seluruh pengurus yang baru saja di lantik, saya tekankan untuk bisa saling berkomunikasi dengan temenggung-temenggung dan ketua adat. Sehingga jika ada masalah tidak langsung eksekusi langsung dengan norma-norma yang tidak di benarkan,” tegasnya. (Andi)

error: Content is protected !!