mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Anggota DPRD Kalbar, Fransiskus Ason Menghimbau Agar Warga Tetap Waspada

Wartakapuas.id Sanggau – Anggota DPRD Kalbar, Fransiskus Ason menyerahkan bantuan berupa mie instan di Posko Bencana di Kecamatan Meliau untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Meliau, Kalbar, Kamis, (4/11/2021). 

Bantuan diterima langsung oleh Kades Meliau Hilir Iwan yang bertempat di aula Desa Meliau Hilir bersama perangkat desa.

“Dua puluh dus mie instan, dan saya juga menyiapkan untuk yang dari partai. Nanti kader-kader partai lah yang akan menyalurkan di titik-titik mana. Tapi disini jangan melihat nilainya, tetapi ini partisipasi kami pas kebetulan saya turun dalam rangka reses,”katanya.

Sebagai Wakil Rakyat, Ason menegaskan akan bicarakan dengan Pemerintah melalui dana-dana tak terduga yang sifatnya bisa digunakan untuk bantuan kepada warga terdampak banjir agar segera menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat di Kalbar yang terdampak banjir.

Ason juga berharap dengan adanya Posko-posko bantuan,  diharapkan juga seluruh masyarakat yang punya kemampuan lebih mau donatur agar juga berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada yang mengalami musibah banjir ini.

Untuk itulah, Ason mengimbau kepada masyarakat, Mengingat cuaca yang tak menentu karena perubahan iklim agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Masyarakat memang harus banyak bersabar dan kita berdoa juga mudah-mudahan kita tidak diberikan bencana-bencana terus ya. Apalagi sekarang juga masih dalam pandemi Covid-19, Kita pun sangat prihatin dengan masyarakat,”ujarnya.

“Mungkin ada pengusaha, pihak swasta yang punya kemampuan silahkan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Baik melalui Pemda atau melalui Ormas-ormas lainnya, “ujarnya.

Kades Meliau Hilir Iwan menyampaikan bahwa bantuan yang diterima ini akan diserahkan kepada warga yang terdampak banjir, Tapi kita akan berkoordinasi dengan semua pihak seperti Kecamatan maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, Ujarnya. (Andi)

error: Content is protected !!