banner 728x250

Saksikan Pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi, Wabup Sanggau ke pengurus baru : Jangan Malu Bertanya

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menuturkan, kepada pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) yang baru agar tidak perlu malu berkonsultasi dengan pengurus lama untuk mencapai hasil kerja yang maksimal.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Sanggau ini, lebih baik memperbaiki dan mengembangkan program lama dari kepengurusan sebelumnya yang belum terealisasi karena, meneruskan program yang lama tidak serumit jika harus merancang dan melaksanakan program baru.

banner 728x250

“Tidak perlu takut kalau dianggap tidak kreatif kalau tidak punya program sendiri. Jangan malu bertanya, jangan gengsi melanjutkan program yang sudah ada. Kita harus malu kalau kita tidak berhasil menjalankan tugas,” katanya ketika menghadiri dan menyaksikan Pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Sanggau Periode 2021-2025, di Aula lantai 2 Kantor Bupati Sanggau (27/10/2021).

Yohanes Ontot menyebut kunci keberhasilan itu diantaranya adalah konsistensi dengan apa yang dilakukan.

“Jangan panas-panas tai ayam,” katanya singkat.

Terkait konsistensi, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sanggau ini pun mencontohkan program satu Desa satu PAUD yang sudah melebih target Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Saat ini sudah lebih dari 260 PAUD yang tersebar di 163 Desa dan 6 Kelurahan di Kabupaten Sanggau. Artinya kita sudah malampaui target untuk program ‘Satu Desa Satu PAUD’, ” ungkap Ontot.

Tidak cuma soal capaian target, Pemerintah Kabupaten Sanggau juga tetap memperjuangkan kualitas sumber daya manusianya, baik itu tenaga pendidik, maupun peserta didiknya.

“Itu juga menjadi perhatian dan tantangan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita,” pungkasnya.

Pada momen yang sama, Bunda Paud Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengucapkan terimakasih kepada Himpaudi Provinsi Kalbar yang juga sudah berkenan untuk melantik kepengurusan Himpaudi Kabupaten Sanggau periode 2021-2025 ini.

“Sehingga banyak hal yang bisa kita lakukan secara bersama-sama, terutama dalam hal pengembangan, pembinaan dan memperkokoh kelembagaan organisasi yang ada di Kabupaten Sanggau. Bunda PAUD intinya secara berjenjang sudah dilaksanakan dan dikukuhkan, baik dari Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa. Kiranya dalam hal ini nanti kita bisa bekerjasama lebih maksimal dan erat terutama dengan mitra organisasi yang berkaitan untuk mensukseskan program PAUD di Kabupaten Sanggau,” kata Arita.

Penulis : Christ TCG
Editor    : Andi

error: Content is protected !!