banner 728x250

DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Dalam rangka hari ulang tahun ke-57 Partai Golkar, DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau menggelar vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Gedung DPD Partai Golkar Sanggau, Kalbar, Minggu (3 /10/2021).

Dalam kesempatan ini hadir juga Bupati Sanggau Paolus Hadi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason, Sekretaris, Timotius Yance, Bendahara, Epifania Ratih Kumala Dewi, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sanggau, dan jajaran pengurus partai, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting, dan undangan lainnya.

banner 728x250

Vaksinasi massal juga dilakukan serentak se-Kalimantan Barat. Acara pembukaan vaksinasi dilakukan secara virtual dihadiri Gubernur Kalbar H Sutarmidji dan Ketua DPD I Golkar Kalbar, Maman Abdurahman serta diikuti seluruh DPD Golkar se-Kalimantan Barat.

Selain di gedung Partai Golkar Kabupaten Sanggau, vaksinasi juga dilaksanakan di Puskesmas Pusat Damai, Kecamatan Parindu.

Pada kesempatan ini Paolus Hadi,  mengucapkan banyak terima kasih kepada partai Golkar yang sudah mendukung kegiatan vaksin di Kabupaten Sanggau “Saya senang hari ini, saya ada dua kegiatan. Pertama menyapa dari bapak gubernur untuk gebyar vaksin Kalbar dan karena saya juga diundang di Golkar untuk penyelenggaraan vaksin. Tutur orang nomor satu di Bumi Daranante ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menjelaskan, kondisi saat ini kita memang harus berjuang untuk bisa mencapai herd immunity.

“Hari ini kita baru 19 persen, tetapi sekali lagi ini semuanya tergantung jumlah vaksin dan animo masyarakat kita,”ujarnya.

“Puji Tuhan masyarakat kita sangat besar animonya, tinggal sekarang ketersediaan vaksin yang harus kita dorong. dan terima kasih Golkar membantu kita, dan tentu nanti kita akan juga ada pihak-pihak lain, Besok dengan PMI Sanggau,”tambahnya.

Lanjutnya, termasuk juga Partai-partai lain yang juga akan menyelenggarakan. Mohon dukungannya masyarakat Sanggau, Semoga kita sehat.
“Mari kita hidup bersama virus, tetapi imun tubuh kita harus kuat,”kata PH sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau Fransiskus Ason menyampaikan bahwa jenis vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat Sanggau ini adalah jenis sinovac yang berjumlah 700 vaksin.

“Sebenarnya ada 500 vaksin, Tapi ada suport dari pak Bupati dan Dinas Kesehatan Sanggau 200 vaksin, Jadi totalnya 700 vaksin,”katanya.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu menjelaskan, vaksinasi ini dilaksanakan di dua lokasi. Pertama di Gedung DPD Partai Golkar Sanggau dengan jumlah 400 vaksin dan lokasi kedua di Puskesmas Parindu dengan jumlah 300 vaksin.

“Harapan kita untuk mengejar herd immunity yang 70 persen, Karena kita masih 19 persen ya ini bisa juga menjadi  suatu contoh bagi dan mungkin akan dikuti pihak-pihak lainnya. dan kalau nanti diberikan kepercayaan oleh Pemerintah, Golkar juga akan melaksanakan kembali untuk masa-masa yang akan datang,”pungkasnya. (*).

error: Content is protected !!