banner 728x250

SPKS Kabupaten Sanggau Serahkan 200 Paket Bantuan Bagi Petani Yang Kurang Mampu

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Dalam rangka tani nasional tahun 2021 Serikat Petani Kelapa Sawit ( SPKS ) Kabupaten Sanggau bersama High Carbon Stock Approach (HCSA) bekerjasama  dengan pemerintah desa Pusat Damai menyerahkan bantuan berupa sembako dan masker kepada petani sawit berlahan kecil dan pejuang konservasi hutan yang terdampak Covid-19, kegiatan berlansung di Gedung pertemuan Matjan Badjo desa Pusat Damai. Jumat, (24/9/2021)

” Bantuan Sosial ini kita berikan dalam rangka hari tani sedunia yang diperingati setiap tanggal 24 September, adapun bantuan yang kita salurkan berupa beras 5kg, gula 1 kg, misak goreng 1 liter, susu kental manis 500gram dan masker” kata ketua SPKS Kabupaten Sanggau Albertus Darius.

banner 728x250

Darius mengatakan bahwa bantuan hari ini sebayak 200 paket dan kita serahkan secara simbolis di aula kantor desa Pusat Damai, adapun penerima manfaat sebayak 7 desa yang ada di Kecamatan Parindu Seperti desa Gunam, Marita, Maringin Jaya, Pusat Damai, Rahayu, Embala, Suka Gerundi. Ujarnya.

“Harapan kita kedepannya semoga penerima manfaat ini dapat juga mendukung perjuangan-perjuang kita, dan ini juga kelanjutan dari program-program kami dari SPKS soal peduli hutan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima” tutur Darius.

Pada kesempatan yang sama Kades Pusat Damai Siprianus mengucapkan terima kasih kepada SPKS atas bantuan yang diberikan warga kita yang kurang mampu disibilitas, ini sangat luar biasa. Harapan kita SPKS bisa melakukan kerjasama dengan beberapa pihak seperti desa terkait pengembangan inovasi sawit. Ujarnya.

“Sebagai Pemerintah Desa tentu banyak hal yang akan kita diskusikan dengan SPKS, harapan kita SPKS dapat membantu masyarakat, karena sawit ini juga peluang usahanya luar biasa dan juga salah satu nilai ples, terima kasih kepada SPKS yang sudah menyalurkan bantuan pada warga kita semoga bermanfaat” uangkap kades Pusat Damai. (Andi)

error: Content is protected !!