banner 728x250

Pesan Arita Apolina: Tetap Terus Berupaya dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan dan Pemberdayaan dalam Keluarga

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id –  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si mengkukuhkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Bunda PAUD Kecamatan Meliau Ny. Emanuela Elisa, SE yang bertempat di Aula lantai II Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Kamis (26/8/2021).

Hadir menyaksikan pengukuhan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.I.P., M.Si, kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili dan para Camat se-Kabupaten Sanggau.

banner 728x250

Dalam hal ini ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si mengucapkan selamat kepada Ny. Emanuela Elisa, SE yang hari ini sudah dikukuhkan sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Meliau. Semoga dengan dikukuhkannya Ketua TP PKK Kecamatan ini tetap terus berupaya dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan dalam keluarga, teruma dalam mengatasi hal-hal yang berkaitan dengan masalah pandemi saat ini, tentu sebagai satuan keluarga terkecil bisa bersama-sama mengantisipasi dan beraktivitas sesuai dengan prokes dalam meningkatan kesehatan baik secara individu, kelompok, keluarga serta masyarakat ditengah pandemi. Tuturnya.

Usai kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa Kecamatan Meliau belum melakukan pelantikkan dan pengukuhan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD, akan tetapi sebenarnya sudah lama ditetapkan.
“Pada hari ini disaksikan oleh teman-teman sejabat dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua TP PKK dan juga sebagai Bunda PAUD Kecamatan Meliau. Berkaitan dengan tugas pokok Ibu-ibu sebagai pemberdayaan keluarga sebenarnya sangat besar, saya membayangkan kami kaum laki-laki ini kadang-kadang dalam pemberdayaan keluarga hanya sebatas tanggung jawab untuk mencari nafkah, padahal seharusnya kita bersama-sama bagaimana keluarga kita diberdayakan untuk menjadi lebih baik,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati, Paolus Hadi juga mengatakan mungkin karena naluri keibuan makanya peran TP PKK ini lebih besar kepada perempuan, jadi karena hal inilah TP PKK rata-rata diurus oleh perempuan, jadi meskipun sebagian besar diurus oleh perempuan tapi laki-laki juga harus ikut di berperan sehingga bisa bekerja sama.
“Saya berpesan kepada Bunda PAUD Kecamatan jadilah tokoh Ibu yang menjadi penutan anak-anak, sayang kepada anak-anak dan sedih ketika melihat anak-anak kita se-usia PAUD hanya main tidak jelas tanpa sarana prasarana,” pesannya. (Andi)

error: Content is protected !!