mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Momen HUT ke-76 RI, Bupati Sanggau ajak Masyarakat Satukan Kekuatan Hadapi Pandemi

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia tahun ini memberikan makna yang luar biasa bagi bangsa indonesia, terutama untuk Indonesia hebat dan bertumbuh.

“Untuk mewujudkan Indonesia hebat dan bertumbuh butuh kebersamaan dari kita semua,” kata Paolus Hadi ketika diwawancarai usai pimpin upacara tersebut, Selasa pagi (17/8/2021).

PH menyebutkan, ditahun ini bangsa Indonesia (masih) sedang menghadapi bencana Covid-19. Oleh karena itu, butuh kebersamaan dan kekuatan bersama dari rakyat bersama pemerintah dalam menghadapi bencana ini.

“Bapak Presiden telah banyak mengintruksikan kepada kita untuk melakukan hal yang terbaik untuk pemulihan ekonomi, dan memastikan manusianya diselamatkan. Pesan saya kepada masyarakat Sanggau, maknai kemerdekaan ini sebagai bentuk kekuatan kita bersama. Mari kita selalu bersyukur atas segala anugerah serta apa yang telah terjadi di negara kita ini,” pungkasnya.

Bupati juga menilai, pada upacara yang digelar hari ini terlihat warna-warni yang menunjukan keberagaman budaya masyarakat di Kabupaten Sanggau.

“Dan itu memberikan semangat kuat dan kebersamaan itu menjadi dasar penting untuk membangun daerah kita secara khusus untuk indonesia,” tambahnya yang saat itu mengenakan jas merah bermotif adat suku Dayak.

Meski sempat diguyur hujan, namun upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Sanggau tetap berlangsung hikmad dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada upacara tersebut, juga tampak Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sanggau, sejumlah pimpinan instansi vertikal dan pimpinan OPD Kabupaten Sanggau, Ketua TP-PKK Arita Apolina, Ketua GOW Yohana Kusbariah, Ketua DWP Christiana Sri Kusumastuti mengisi kursi yang dipersiapkan panitia.

Penulis : Christ TCG
Editor : Andi

error: Content is protected !!