mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Ketua DAD Kecamatan Kembayan Periode 2021-2026 Terpilih Secara Demokrasi

Wartakapuas.id Sanggau – Panitia Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau mengadakan pemilihan lanjutan Ntuh Bunuo/Ketua DAD Kecamatan Kembayan periode 2021-2026 yang bertempat di Aula Benua Sompe Kantor Camat Kembayan. Sabtu, (14/08/2021)

Kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DAD Kabupaten Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kepala Disdikbud Kabupaten Sanggau Sudarsono, Ketua DAD Kecamatan Kembayan periode 2015-2020 Yosef Andi, Ketua Umum PDKS Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, SE, M.Si, Pengurus DAD Kabupaten Sanggau, Camat Kembayan Sandoro Atmojo, S.Sos, Forkopincam,  Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kembayan serta tamu undangan lainya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang secara langsung maupun tidak langsung telah bekerja sama pada masa kepemimpinan saya dahulu sehingga berbagai program kerja yang telah dilaksanakan oleh DAD Kecamatan Kembayan periode sebelumnya dapat berjalan dengan baik”, tutur Yosef Andi Ketua DAD Kecamatan Kembayan Periode Tahun 2016-2021.

“Dalam waktu kurang lebih 5 (lima) tahun pada periode sebelumnya tentunya ada beberapa hal yang belum terwujudkan dan masih menjadi tugas kita bersama dan tentunya saya berharap dalam estafet kepemimpinan Ketua DAD terpilih ini nantinya dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat adat Dayak khususnya di Kecamatan Kembayan dan di semua daerah lainnya.” Ujar Andi.

“Saya minta semua pengurus nantinya dapat bekerja sama dengan kompak serta mendukung Ketua DAD yang baru terpilih agar mempercepat proses pelaksanaan program kerja nantinya sehingga DAD di Kecamatan ini semakin bermartabat”, sambungnya.

Ketua DAD terpilih Kecamatan Kembayan Periode 2021-2026 Thomas, S.Pd, M.Si mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah bertugas pada hari ini serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para partisipan sebagai pemegang suara yang telah hadir dan berkontribusi dalam memberikan suara dan mensukseskan pemilihan ketua DAD Kec. Kembayan pada hari ini, ujarnya.

“Saya bersama pengurus nantinya akan dengan segenap usaha, kemampuan dan pikiran akan berusaha membangun kerjasama dengan berbagai pihak terkait dan bersinergi bersama guna melanjutkan program-program yang baik tentunya, Ujar Thomas Ketua DAD terpilih Periode 2021-2026.

“Tentunya saya dan pengurus yang baru nantinya memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk dari ketua DAD Kecamatan Kembayan sebelumnya sehingga kita bersama-sama dan kompak sebagai suatu masyarakat adat Dayak yang besar ini dapat mewujudkan segala harapan masyarakat Dayak agar semakin lebih baik lagi kedepannya”, Sambung Thomas.

Dalam kesempatan ini Ketua DAD Kabupaten Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si mengucapkan selamat kepada Pak Thomas yang telah terpilih pada hari ini sebagai Ketua DAD Kec. Kembayan Periode Tahun 2021-2026. Terimakasih banyak juga kepada Ketua Pengurus DAD Kec. Kembayan periode sebelumnya yang telah bersama DAD Kabupaten Sanggau tentunya selama ini kurang lebih 5 (lima) tahun telah bekerja sama menangani berbagai masalah dan persoalan yang terkait dengan masyarakat adat Dayak yang terjadi di masyarakat dan telah kita selesaikan dengan baik”, ujar Wakil Bupati Sanggau yang sekaligus sebagai Ketua DAD Kabupaten Sanggau.

“Kepada Ketua DAD Kec. Kembayan terpilih agar tidak usah segan, tidak usah malu dan takut berkoordinasi dengan ketua sebelumnya, karena tentu banyak hal pengalaman, sepak terjang yang telah dilakukan dan bekerja sama serta saling mendukung dan kompak bersatu demi mengurus masyarakat adat Dayak ini”, Ujar Wakil Bupati Sanggau.

Ketua DAD Kabupaten Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si juga menyampaikan kepada ketua DAD terpilih Kecamatan Kembayan agar segera menyusun struktur dan program kerja serta selalu berkomunikasi dengan baik dengan berbagai pihak terkait, baik itu forkompimcam, kecamatan, perangkat desa, perangkat dusun, dan tokoh-tokoh adat yang ada di masyarakat sehingga program kerja dapat disampaikan dan dilaksanakan dengan baik”, Pesan Yohanes Ontot menutup sambutannya. ( Andi )

error: Content is protected !!