banner 728x250

Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Gelar Vaksinasi Masal

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sekadau- Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Keuskupan Sanggau, menggelar vaksinasi masal bagi umat katolik yang ada di wilayah paroki Sekadau, Minggu (4/7/2021).

Proses vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Dinkes PP dan KB Sekadau, serta serbuan vaksinasi yang dimana menjadi program TNI-POLRI.

banner 728x250

Christine, satu diantara umat yang menerima vaksin mengaku bersyukur bahwa pihak paroki Sekadau bisa memfasilitasi umat-nya guna untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Saya bersyukur karena pihak paroki sangat peduli terhadap kesehatan umatnya. Pernah juga waktu pengobatan gratis di paroki karena ini program sangat bagus dan mendukung program pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengaku dengan di vaksin, bisa meningkatkan imun tubuh. “Bukan bearti sudah di vaksin kita tidak terkena virus, namun dengan di vaksin virus yang masuk tidak terlalu parah,” tuturnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak takut di vaksin. “Ayo kita vaksin, dan lawan corona,”ajaknya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yakobus Anto umat yang menerima vaksin. Dirinya bersyukur bisa di vaksin dan pihak paroki Sekadau bisa memfasilitasi umatnya untuk mendukung program pemerintah.

“Saya bersyukur bisa di vaksin. Pihak paroki sangat peduli dengan umat, sehingga saya hari ini bisa divaksin bisa terbebas dari wabah Covid-19,” ucap Anto.

Anto juga berharap agar umat yang sudah di vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jangan gara-gara sudah di vaksin, protokol kesehatan diabaikan. Mari, setelah di vaksin kita tetap ketat mematuhi protokol kesehatan. Sering cuci tangan dengan sabun menggunakan masker dan menjaga jarak,” ajaknya.

Pastor paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus CP mengatakan vaksinasi di aula paroki tersebut merupakan kerjasama antara pihak paroki Sekadau bersama dengan dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau.

“Ini merupakan kerjasama kami dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Khususnya dinas terkait yaitu dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau,” kata Pastor Kris.

Pastor paroki Sekadau, menghimbau, mengajak masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin. Karena, setelah di vaksin, bisa meningkatkan imunitas tubuh, dan bisa melawan Covid-19. Selain itu, ia juga berharap, meski telah di vaksin, ia berharap agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap agar umat tidak takut untuk di vaksin. Karena dengan di vaksin bisa meningkatkan imunitas tubuh kita. Ayo vaksin agar kita bisa melawan wabah Covid-19. Jangan lupa setelah di vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau Henry Alpius mengatakan vaksinasi di aula paroki Sekadau merupakan target dari dinas kesehatan agar para masyarakat bisa di vaksin semuanya.

“Jadi, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan siapapun baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, Pihak Paroki, OMK, ISKA, Majistaklim,MUI, dan siapapun yang bisa mendaftarkan masyarakat untuk di vaksin. Apabila sudah didaftarkan maka kami yang akan datang untuk vaksin,” katanya.

Selain itu, dikatakannya pihak Puskesmas juga aktif untuk melakukan gencarkan vaksinasi yang bekerjasama dengan tokoh masyarakat yang ada di Desa-desa.

Untuk target sendiri, dijelaskan Henry pada bulan Juli, 70% masyarakat di Kabupaten Sekadau khususnya wilayah kota Sekadau sudah bisa di vaksin.

“Target kita 70% untuk wilayah kota Sekadau bisa vaksin. Dan untuk stok vaksin kita hingga saat ini masih aman,” tandasnya. (*)

error: Content is protected !!