mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

DPRD Sanggau Gelar Rapat Paripurna Ke-6

Wartakapuas.id Sanggau-DPRD Sanggau menggelar rapat paripurna ke-6 masa persidangan ke-3 tahun sidang 2021 dalam rangka Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran dan Belanja Daerah tahun anggaran 2020 di Aula Kantor DPRD Sanggau, Selasa 29 Juni 2021.

Rapat dengan agenda jawaban eksekutif tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Timotius Yance dan Acam, dan dihadiri Anggota DPRD Sanggau. Kemudian hadir juga Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Kepala OPD Sanggau lainya.

“Saya menjawab pertanyaan-pertanyaan fraksi berkaitan dengan pertanggungjawaban keuangan Pemda tahun 2020. dan proses sudah kita laksanakan, dan tadi saya sudah menyampaikan berapa tanggapan terutama memang hasil  dari laporan keuangan kita memang sudah diaudit BPK,”katanya, Selasa 29 Juni 2021.

Lanjutnya, Kemudian juga kita lampirkan laporan keuangan dari PDAM kita sebagai salah satu perusahaan milik daerah.

“Dan semua berjalan lancar, Pak Wakil Ketua, Acam tadi yang memimpin rapat. Semuanya sudah berproses tinggal nanti kami akan melanjutkan dengan membuat keputusan mungkin di hari besok,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam menyampaikan bahwa secara umum jawaban yang disampaikan Bupati Sanggau melalui pidato saat rapat paripurna dan matrik-matrik jawaban, Sudah sangat memuaskan.

“Namun DPRD tetap harus melaksanakan fungsi kontrol. LKPJ yang disampaikan dasarnya adalah laporan BPK, dilaporan mereka ini sangat baik sekali,”katanya.

Lanjutnya, Kami sambut ini sebagai sebuah prestasi. Namun ada beberapa hal yang memang harus kami koreksi dan dorong kepada Pemerintah.

“Berkaitan dengan penerimaan pajak yang belum terealisasi dengan baik dan beberapa sektor yang juga belum menunjukan peningkatan. dan kedepan ini masih harus ditingkatkan,”tegasnya.

Besok, lanjut Acam, akan dilaksanakan pengambilan keputusan oleh fraksi-fraksi dalam sidang paripurna. dan beberapa masukan-masukan strategis untuk perbaikan sistem kinerja pemerintahan dan tata kelola keuangan Pemerintahan daerah tentu akan dituangkan dalam pendapat akhir Fraksi-fraksi. (*)

error: Content is protected !!