mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Bunda Literasi Kabupaten Sanggau Arita Apolina: Mari Kita Tingkatkan Minat Membaca dan Menulis

Wartakapuas.id Sanggau- Arita Apolina S.Pd,M.Si resmi dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Kabupaten Sanggau pada Selasa (22/6/2021). Pengukuhan istri Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) ini digelar pada acara Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) yang bertempat di Aula Perpustakaan Daerah Sanggau yang beralamat di Jl H Agus Salim, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Drs. Deni Kurniadi, M.Hum, Anggota Komisi X DPR RI, DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si., Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A. L. Leysandri, SH, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, unsur akademisi dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau, H. Sukri mengatakan mengingat pentingnya peningkatan indeks literasi masyarakat di Kabupaten Sanggau, dalam rangka mendukung visi Presiden Republik Indonesia 2020–2024 tentang peningkatan indeks literasi masyarakat guna meningkatkan kualitas SDM unggul, serta mewujudkan visi Kabupaten Sanggau yaitu Sanggau maju dan terdepan yang diimplementasikan dalam seven brand image yang salah satunya adalah Sanggau Pintar.

“Terlaksananya kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyaraka ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, meningkatkan minat baca dan peningkatan indeks literasi masyarakat. Sehingga transformasi perpustakaan sebagai pusat ilmu pengetahuan, pusat kebudayaan dan pusat kegiatan masyarakat dapat terwujud. Kegiatan PILM 2021 dirangkaikan dengan agenda pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Sanggau, launching logo perpustakaan, kartun kalengkang penandatangan nota kesepahaman serta talkshow peningkatan indeks literasi masyarakat,” ungkapnya.

Bunda Literasi Kabupaten Sanggau Arita Apolina, S.Pd, M.Si Mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional Repubik Indonesia yang telah berkenan memberikan mandat dan amanat kepada saya sebagai Bunda Literasi Kabupaten Sanggau. Terima kasih juga yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang sudah bekerjasama dengan serius dan sungguh-sungguh melalui dinas kearsipan daerah Kabupaten Sanggau semoga perpustakaan daerah Kabupaten Sanggau semakin maju dan terdepan menuju Indonesia hebat, terima kasih juga kepada seluruh jajaran yang telah berupaya mensukseskan acara pengukuhan bunda literasi Kabupaten Sanggau. salam literasi.

Bunda Literasi Kabupaten Sanggau Arita Apolina juga berharap agar ada peningkatan indeks literasi masyarakat di Kabupaten Sanggau dengan kegemaran membaca dan menulis. Mari bersama-sama kita berupaya untuk melanjutkan dan menyampaikan kembali kepada masyarakat kita untuk terus meningkatan upaya-upaya minat membaca dan menulis. Ungkapnya. (Andi)

error: Content is protected !!