mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Yohanes Ontot Membuka Secara Resmi Musdat Ke-V Kecamatan Sekayam

Wartakapuas.id Sanggau-Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau membuka kegiatan Musyawarah Adat (Musdat) Dewan Adat Dayak (DAD) Ke-V tahun 2021 Kecamatan  Sekayam Kabupaten Sanggau, Kalbar, di Aula CU Mura Kopa Balai Karangan. Jumat, (11/06/2021)

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hadir juga Ketua DAD Kecamatan Sekayam periode 2015-2020 Hendrikus Bambang, S.P, Ketua BPBD Kabupaten Sanggau Siron, S.Sos, Kasat Pol PP Victorianus, Ketua Umum.PDKS Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, SE, M.Si,  Forkopincam,  Tokoh, agama, Tokoh Pemuda,Tokoh Adat, Tokoh Perempuan Sekecamatan Sekayam dan undangan lainya.

Ketua Panitia Pelaksana, Agustinus Agus, S.P menyampaikan bahwa Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak Kecamatan ini dengan agenda pemilihan struktur kepengurusan baru DAD Kecamatan Sekayam yang baru yakni periode 2021-2026.

“Musdat yang dilaksanakan hari ini melibatkan kurang lebih 50 orang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,”katanya, Jumat 4 Juni 2021.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot berharap pengurus yang baru bisa membawa Dewan Adat Dayak (DAD) menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya berharap supaya pengurus yang baru bisa memajukan dan mengembangkan organisasi DAD ini lebih baik, Terutama dalam melestarikan dan mengembakangkan adat dan budaya dayak,”katanya.

Selain itu, Ontot juga berharap agar DAD Kecamatan sekayam yang terpilih nanti  bisa membangun komunikasi dengan organisasi masyarakat lainnya serta hubungan dengan Pemerintah.

“Sehingga kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah berjalan dengan baik  tetap terjaga,”pungkasnya. (Andi)

error: Content is protected !!