mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Gelar Talk Show di Radio Suaralawangkuari, PMI Sanggau Paparkan Penting dan Manfaatnya Donor Darah

Wartakapuas.id Sekadau – Radio Suaralawangkuari menggelar talk show dengan Staf Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Sanggau Kristina Saragih dengan mengusung tema “Penting dan Manfaatnya Donor Darah Dimasa Pandemi” yang dilaksanakan di Radio Suaralawangkuari, Jalan Merdeka Timur Km 3 Sekadau, Kamis (10/6/2021).

Staf teknis UDD PMI Kabupaten Sanggau Kristina Saragih mengatakan donor darah pada saat dimasa pandemi itu sangat penting. Dikarenakan banyak manfaat nya dalam hal donor darah.

“Salah satu manfaatnya donor darah adalah, kesehatan jantung agar bisa membuat sirkulasi darah lebih lancar, serta menurunkan kadar kolesterol,” kata Kristina Saragih.

“Donor darah juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, terlebih masih dalam masa pandemi Covid-19. Bisa meregenerasi darah baru jadi ibaratnya begini seperti kita ganti oli motor kan baru. Jadi begitu juga kita donor darah maka akan tumbuh sel-sel darah baru ditubuh kita. Donor juga dapat menurunkan kadar kalori, dan dapat mengurangi resiko kanker,” paparnya.

Untuk itu, Kristina menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk mendonorkan darahnya pada saat masa pandemi. Dikarenakan pada mengambil darah pasien, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak takut untuk mendonorkan darahnya. Karena di PMI Kabupaten Sanggau sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, serta menjaga jarak,” tandasnya.

Penulis : Acil
Editor    : Andi

error: Content is protected !!