INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90

Pj Bupati Sanggau Melantik 1.597 PPPK di Lingkan Pemerintah Kabupaten Sanggau

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman melantik 1.597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (17/5/2024)

“Dari 1.597 PPPK yang dilantik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau  meliputi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.”

“Sebagai bagian dari ASN ada tiga hal yang harus selalu dikedepankan  yaitu integritas dan moral, kinerja, dan kompetensi. Hal ini penting untuk terus ditanamkan mengingat saudara sekarang adalah bagian dari pegawai Aparatur Sipil Negara yang dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Pj Bupati Sanggau Suherman.

Suherman mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas yang nantinya bertugas sebagai guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis, dituntut untuk mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Disinilah diperlukan integritas dan moral, yang mana terlihat dari bagaimana cara saudara menjalankan tugas di lingkungan kerja masing-masing dan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Penjabat Bupati Sanggau.

Dalam melaksanakan tugas, saudara harus mampu memenuhi target kinerja yang telah ditetapkan, atau lebih baik lagi hasilnya bisa melampaui target.

“Sengaja diundang perwakilan Bank Kalbar Sanggau dalam pelantikan ini agar PPPK mengetahui Bank Kalbar merupakan bank milik pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Kalimantan Barat. Untuk itu peran aktif ASN termasuk PPPK sangat penting dalam meningkatkan kinerja Bank Kalbar,” jelasnya.

Pj Bupati Sanggau menyebut peningkatan kinerja Bank Kalbar ini berkontribusi meningkatkan deviden yang diterima pemerintah daerah setiap tahunnya. Deviden dari Bank Kalbar tersebut menjadi salah satu penyumbang pendapatan aset daerah.

“Bank Kalbar juga turut andil dan menjadi salah satu motor penggerak perekonomian di daerah, baik melalui kredit yang diberikan maupun CSR setiap tahunnya,” tegasnya. (*)