INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Komoditas Unggulan Perkebunan di Kabupaten Sanggau adalah Kelapa Sawit

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau menyampaikan bahwa komoditas unggulan perkebunan di Kabupaten Sanggau adalah kelapa sawit.
“Ini juga berperan membuka akses dan menghubungkan wilayah-wilayah pedalaman yang sebelumnya terisolasi,” ujar Paolus Hadi.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah berkomitmen membangun sektor perkebunan secara berkelanjutan menuju Kabupaten Lestari.

“Kita terus membangun sistem rantai pasok komoditi kelapa sawit yang berkelanjutan agar produk kelopak sawit dapat meningkatkan daya saing,” jelas Bupati dua periode tersebut. Bupati Sanggau saat membuka secara resmi Deseminasi Peraturan Daerah Tentang Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau. Rabu (13/9/2023).

Paolus Hadi juga berpesan agar dapat membuat regulasi yang berimbang sehingga tidak ada cek-cok lagi antara perusahaan dengan rakyat.
“Kita Tidak bisa tutup mata karena sawit memang menjanjikan untuk menambah kesejahteraan masyarakat tapi kita perlu perhitungkan dampak terhadap lingkungan,” pungkas Paolus Hadi sapaan akrabnya.

“Hari ini saya harap pihak perusahaan dengan masyarakat perlu mencari titik temu agar pembahasan Perda berkelanjutan ini berhasil dan menguntungkan kedua belah pihak serta memperhatikan lingkungan hidup kita,” (*)