INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x250 banner 728x250

Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Obor Meriahkan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Ribuan pelajar yang ada di Kota Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, Kalbar mengikuti pawai obor dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka Ke-62 tahun 2023.

“Pawai obor ini, selain memeriahkan Hari Pranuka Ke-62, juga untuk menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Repubik Indonesia,” ujar Camat Parindu Darmikus Heri. Senin (14/8/2023)

banner 728x90 banner 250x250

Camat Parindu, Darmikus Heri mengapresiasi apa yang sudah dilakukan serta dilaksanakan oleh pramuka Kecamatan Parindu yang mana hari ini dimulai dengan kegiatan upacara bendera, baksos hingga malam ini kita melaksanakan pawai obor, ujarnya.

Darmikus Heri juga mengatakan bahwa dengan diadakannya pawai obor ini dapat memberi semngat kemerdekaan, semangat yang menyala-nyala, semangat yang kokoh dalam menyambut hari raya kemerdekaan Ke-78 RI.

“Tentu dengan terlaksananya kegiatan ini, bisa memberi semangat bagi kita semua, seperti para pejuang-pejuang kita terdahulu dalam merebut kemerdekaan,”.

Lanjut Heri, mari kita tanamkan semangat pramuka, dengan nilai-nilai gotong-royang, mandiri, saling membantu serta semngat kebersamaan. Oleh karena itu, Jadilah keamaan bagi diri kita sendiri, harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwatir Gerakan Pramuka (Kwarran) Kecamatan Parindu, Marselus Sunardi mengatakan bahwa dalam menyambut Hari Pramuka Ke-62 tahun 2023, yang kita laksanakan pada tanggal 14 Agustus 2023 yang ikuti oleh pelajar di ibu kota Kecamatan Parindu.

“Selain pawai obor, kita juga mengadakan upacara bendera, ramah tamah bersama Forkompincam Kecamatan Parindu yang diikuti oleh kamamigus, kepala-kepala Sekolah, pengurus Kwaran Andalan Ranting, DKR Gerakan pranuka Kecamatan Parindu, dan kegiatan donor darah Pramuka peduli yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Sanggau,” jelas Marselus Sunardi.

Dari semua rangkaian kegiatan ini, kita harapkan tumbuh semngat kecintaan kepada Bangsa dan Negara pada generasi muda khususnya melalui rasa kebersamaan, rasa bersatu dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Melalui pawai obor ini juga kita berharap mereka bisa mencintai diri sendiri, bangga dengan bangsanya, hidup dalam semangat Kebenekaan, setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan RI, sehingga kita harapkan generasi muda bisa menjauhkan dirinya dari hal-hal negatif dari berbagai pergaulan yang tidak baik terutama jangan sampai terpengaruh narkoba, ya intinya yang merusak masa depan generasi muda itu sendiri.

Pada kesempatan ini juga, saya selaku Mabiran Kwaran Kecamatan Parindu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Parindu, Danramil beserta anggota, Kapolsek beserta anggota, semua pimpinan instansi, Puskesmas, Damkar, Pemuda Dayak Kecamatan Parindu, donatur serta semua yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. (Andi)