INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Paolus Hadi Merasa Bangga Dengan Semangat Gotong Royong Masyarakat Desa Menyabo

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Paolus Hadi merasa bangga dan sangat mengapresiasi semangat gotong royong dan rasa persatuan masyarakat di Desa Menyabo.

“Saya tau bahwa kalian begitu kompak ditambah dukungan Pemerintah Desa, Provinsi serta dari Pemerintah Daerah maka rumah radakng Taba ini bisa kita resmikan” ucap Paolus Hadi yang didampingi ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot pada peresmian Rumah Radakng Taba Menyabo dan pembukaan Pekan Raya Menyabo Yang Ke II, Kabupaten Sanggau, Kslbar.  Selasa (6/6/23).

Bupati dua periode menyampaikan bahwa telah menerima usulan dari dua masyarakat adat yang meminta wilayahnya ditetapkan sebagai wilayah masyarakat hukum adat.

“Sesuai dengan Peraturan Daerah dan bersama DPRD Kabupaten Sanggau kita telah tetapkan bahwa daerah-daerah yang masih kuat masyarakat adatnya dapat mengajukan itu kepada pemerintah daerah untuk disetujui oleh DPRD,” jelas PH sapaan akrabnya.

Lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau berpesan kepada generasi muda agar tetap menjaga lingkungan serta menghormati orang tua dan para leluhur. Oleh karena itu, para kaum muda untuk menjaga keasrian hutan dan lingkungan kita jangan nuba di sungai kita karena itu merusak lingkungan,” pesan Paolus Hadi.

“Kalian juga harus patuh terhadap orang tua dan para leluhur karena merekalah yang mengatur adat dan tanah kita sehingga kita ada sampai saat ini,” pesan Paolus Hadi.

Bupati dua Periode juga berpesan untuk tetap menjaga persatuan dan keamanan menjelang tahun politik, karena Keberagaman adalah hal penting oleh karena itu jaga keamanan dan pastikan kondisi tetap kondusif, pungkasnya.

“Kita harus kompak, Jangan mau diadu domba karena kita sendiri yang akan rugi dan menanggung akibatnya,“ PH. (Andi)