INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Malam Takbiran, Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Hidup Rukun Berdampingan

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Malam takbiran adalah salah satu tradisi yang dilakukan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Malam takbiran atau disebut dengan pawai obor keliling ini biasa dilaksanakan pada malam hari tepat sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Tahun lalu kita belum bisa seperti ini, karena masih setuasi pandemi Covid 19 dan patut kita syukuri  tahun ini kita bisa melaksanakan kembali malam takbiran  ini di Kantor Bupati,  kata  Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melepas peserta pawai takbir. Jum’at (21/04/2023). malam

“Tidak terasa satu bulan bapak/ibu melaksanakan puasa di bulan suci Ramadan ini dan hari ini juga sudah ada saudara – saudari kita yang sudah merayakan Idul Fitri dan besok secara nasional sudah ditetapkan untuk hari raya Idul Fitri, sehingga malam ini kita berkumpul di sini untuk melaksanakan pawai takbir,” ujar Paolus Hadi

Lanjut PH sapaan akrabnya, dimana tahun merupakan tahun  terakhir saya menjabat sebagai Bupati. Oleh karena itu, saya merasa senang bisa kembali bersama berkumpul dan bisa melepas pawai takbir pada malam hari ini dan saya berharap kegiatan malam ini menjadi awal untuk bersama-sama melaksanakan hari yang fitri, tuturnya

“Tadi kita sudah sama-sama mendengar laporan dari Ketua PHBI, bahwa ini diharapkan menjadi sebuah awal untuk kita melaksanakan dan mempersiapkan diri untuk besok kita melaksanakan Sholat Ied. Tadi dikatakan mulai dari wakil sampai hari ini sudah mendekati 15 tahun, mungkin hari ini terakhir di tahun masa jabatan saya bisa melepas pawai takbir ini bersama saudara sekalian sebagai Bupati, merayakan hari raya Idul Fitri di kesempatan yang baik ini,” tegasnya.

“Saya berharap masyarakat Sanggau bisa hidup rukun berdampingan, sehingga malam hari ini bisa terlaksana kembali apa yang sudah dirindukan sejak lama.

“Tentunya bapak ibu saudara sekalian kita bersyukur atas anugerah Tuhan Allah subhanahuwa ta’ala semoga di hari raya ini penuh dengan rasa syukur untuk membersihkan di tahun-tahun berikutnya kita terus memacu iman dan ketakwaan kita untuk Kabupaten yang kita cintai,” tutur orang nomor satu di Bumi Daranante ini.

Bupati Paolus Hati mengatakan bahwa Kebersamaan itu utama, harapan saya kepada saudara sekalian masyarakat Sanggau selalu hidup rukun karena kerukunan itu membuktikan malam hari ini kita bisa melaksanakan acara untuk malam takbir ini,” tutupnya. (Andi)