INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Arita Apolina, Apresiasi Gendre Kabupaten Sanggau

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Bunda Genre Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, menghadiri kegiatan Genre Bekabar (Bedabol with bunda dan remaja) melalui live Instagram Genre Kabupaten Sanggau. Senin (17/4/2023).

Genre Kabupaten Sanggau mempunyai program kerja baru yaitu Genre Bekabar, sehingga dalam kesempatan tersebut bahwa Bunda Genre Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, merupakan bintang tamu utama yang akan mengisi kegiatan Bedabol.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Genre Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, menjelaskan bahwa dirinya sudah menjadi Bunda Genre Kabupaten Sanggau sudah kurang lebih lima tahun.

“Banyak kesan dan kenangan bersama anak-anak Genre Kabupaten Sanggau dari generasi ke generasi yang dimana saya banyak menemukan talenta, inovasi baru, serta kreatifitas dari remaja-remaja kita yang semakin inovatif untuk membawa masa depan Kabupaten Sanggau terutama kaum milenial untuk menyiapkan diri,” jelas Bunda Genre Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Hal-hal yang tidak bisa saya lupakan, lanjut Bunda Genre Kabupaten Sanggau bahwa yang dimana pada saat baru menjajaki di dalam organisasi biasa sangat nampak sekali tentang pribadi per pribadi dari Genre yang bersangkutan.

“Setelah masa dan proses pelaksanaan kegiatan ternyata semakin dewasa dan itu yang membuat saya merasa bangga, serta tidak bisa melupakan bagaimana kemajuan, perkembangan dari anak-anak Genre Kabupaten Sanggau yang aktif setiap mengikuti kegiatan Genre,” ucap Bunda Genre Kabupaten Sanggau.

Bunda Genre Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, katakan bahwa Genre sangat spesial karena dirinya bertemu dengan remaja-remaja yang mencerminkan remajaa masa depan.

“Ini sangat sulit, karena tidak setiap remaja di setiap dekade itu mempunyai inovasi-inovasi yang sangat luar biasa. Tetapi di dalam Genre ini saya merasa program kerja Genre yang dibuat itu sangat-sangat menyentuh dan menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini. Tentu kebutuhan-kebutuhan ini disesuaikan dan ditambah dengan di zaman sekarang sudah canggih, seperti kita lakukan saat ini melalui media sosial, tentu banyak hal-hal positif yang dibuat untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan,” ucapnya.

Bunda Genre Kabupaten Sanggau juga katakan bahwa ada beberapa program yang dilakukan bersama Genre yang sangat dirinya tertarik yaitu Eksplore Genre kepada masyarakat untuk mensosialisasikan tentang bagaimana generasi berencana ini lebih baik kedepannya.

“Terutama untuk perkembangan dari sisi fisik secara pribadi dan juga menyiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik, terutama untuk remaja putri. Tentu hal ini butuh pengetahuan, bimbingan, penyesuaian di tempat atau lingkungan kita masing-masing serta mebutuhkan orang dewasa yang perlu mendampingi kita sehingga remaja-remaja kita ini melakukan hal-hal positif sesuai dengan panduannya,” ujarnya.

Di Kabupaten Sanggau, lanjut di sampaikan Arita Apolina, bahwa dalam masa proses penanganan, pencegahan stunting.
“Oleh karena itu, tantangan terbesarnya adalah bagaimana remaja sekarang bisa menyiapkan diri untuk lebih baik kedepan, terutama bagaimana pencegahan dan penanganan stunting kedepan. Tentu mohon dukungannya untuk bersama-sama dengan BKKBN untuk terus berupaya melakukan pencegahan-pencegahannya sejak dini dan salah satunya dengan cara mengkonsumsi tablet tambah darah untuk remaja putri.” Jelasnya.

“Yang saya ketahui bahwa ada enam manfaat mengkonsumsi tablet tambah darah untuk remaja putri ini yaitu pertama: mencegah anemia; kedua: menunjang fase tumbuh kembang; ketiga: menambah kebutuhan zat besi; keempat: menjaga kemampuan berpikir; kelima: menjaga daya tahan tubuh dan keenam: Investasi kesehatan jangka Panjang,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BKKBN Provinsi Kalbar, Ir. Pintauli Romangasi Siregar, MM mengapresiasi kepada Bunda Genre Kabupaten Sanggau yang sudah mengajak anak-anak muda kita yang ada di Kabupaten Sanggau ini untuk bisa lebih memahami dirinya.

“Nah, pesan saya kepada anak-anak Genre di Kabupaten Sanggau yang dimana anak-anak Genre ini akan menjadi generasi penerus kami kedepannya. Anak-anak muda pada hari inilah yang harus menggantikan posisi kita. Nah, harapannya anak-anak muda yang ada sekarang ini harus lebih pintar dari kami, karena tantangan kedepannya tentu akan lebih berat,” ujar Kepala BKKBN Provinsi Kalbar,  Pintauli Romangasi Siregar,
Kepala BKKBN Provinsi Kalbar berpesan kepada anak-anak muda yang hadir dalam kesempatan ini untuk dapat mengenal apa itu Genre.

“Kita juga punya Duta-duta Genre, di Sanggau ini sangat luar biasa yang dimana anak Genrenya menjadi pejuang di nasional,” Sambungnya. (Andi)