banner 728x250

Joni Irrwanto: Hoax Ancaman Baru dalam Tatanan kehidupan Sosial Bermasyarakat dan Bernenagara

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Hari kita melakukan dialog interaktif dengan kawan-kawan Wartawan dalam rangka menangkal HOAX dan menyukseskan pemilu di tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau Joni Iwanto  menghadiri Coffee Morning bersama wartawan Kabupaten Sanggau dengan Tema: Dalam Rangka Cegah Tangkal Berita Hoax dab Ujaran Kebencian Menjelang Pemilu, Pileg dan Pilkada serentak tahun 2024 Guna Terciptanya Situasi Yang Kondusif di Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aming Coffee Sanggau. Jum’at, (21/10/2022).

banner 728x250

“Wartawan merupakan corong yang memproduksi berita. Mudah-mudahan dengan dialog dan kenerja  ini kawan-kawan media bisa menyebarluaskan bagaimana masyarakat mengenali HOAX serta melawan HOAX itu”, ujar Joni

KIita sadari Lanjut Kadis Kominfo, bahwa HOAX ini menjadi ancaman baru didalam pelaksanaan tatanan kehidupan sosial bermasyarakat dan bernenagara kita. Oleh karena itu, urgensi posisi kawan-kawan media sebagai pilar demokrasi kita ajak untuk menyebarluaskan bagaimana pemahaman tetang HOAX itu sendiri. Tuturnya.

“Hoaks besifat politis berpotensi menjadi sumber perpecahan, menimbulkan kekacauan di tengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu,  Kita tidak ingin proses demokrasi terganggu”, katanya.

Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto juga mengatakan bahwa semua elemen bersama masyarakat dapat memperkuat persatuan untuk menangkal HOAX, sehingga terciptanya situasi yang kondusif menjelang pemilihan serentak. Oleh karena itu, Pada agenda yang bertemakan “Cegah Tanggal Berita Hoax dan Ujaran Kebencian Menjelang Pemilu Serentak 2024 Guna Terciptanya Yang Kondusif”, bersama Wartawan Kabupaten Sanggau.

“Ia mengatakan bahwa Informasi hoax yang perlu kita waspadai karena dapat memberikan ancaman ujaran kebencian dan fitnah” ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Badan Kesbangpol Ade Wawan Januardi, Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto, Ketua Banwaslu Alipius, Jajaran Polres Sanggau melalu anggota Intelnya bersama Media yang ada di Kabupaten Sanggau. (Andi)

error: Content is protected !!