banner 728x250

Wakil Bupati Sanggau : Perkuat Strategi Serta Pemetaan Wilayah Demi Ketahanan Pangan

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Mengikuti Panen Jagung Hibrida Petani Binaan KSP CU Banuri Harapan Kita Dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Pertanian Kabupaten Sanggau di Dusun Mali Raya, Desa Temiang Mali, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Senin (17/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Ontot mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi refleksi kita bersama pemerintah untuk menghadapi krisis pangan.

banner 728x250

“Tentu ini merupakan suatu kebijakan dari Pemerintah Republik Indonesia sampai ke daerah dan jawaban bagi kita untuk menghadapi tantangan dunia yang sudah pernah di perhitungkan pada tahun 2040 mendatang yaitu krisis pangan,” pungkasnya.

Yohanes Ontot menegaskan bahwa pemerintah sudah bersama dinas terkait sudah memetakan dan membuat strategi untuk menghadapi inflasi.

“Ketakutan kita sekarang adalah peningkatan inflasi yang semakin melonjak dan akan membahayakan bagi suatu negara. Oleh karena pemerintah sampai ke daerah harus memformulasikan strategi untuk menghadapi ini semua,” tegasnya.

Wabup berharap agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut demi keberlangsungan ekonomi serta sosial masyarakat. Proteksi dan kolaborasi dari berbagai pihak terkait untuk saling mendukung.

“Saya berharap setidaknya ini dapat membantu mengurangi atau menanggulangi krisis pangan di negara Indonesia yang kita mulai di daerah khsususnya Kabupaten Sanggau. Semoga ini berlanjut, buat strategi atau pemetaan yang baik agar negara kita dapat memproteksi ini demi ketahanan pangan kita,” harapnya. (Andi)

error: Content is protected !!