banner 728x250

Biasakan Mencuci Tangan Pakai Sabun

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan orientasi cuci tangan pakai sabun bagi masyarakat sipil. Dengan tema ”Peran perempuan berdaya dalam penurunan stunting melalui GERTAK cuci tangan pakai sabun (CTPS)”. Kegiatan yang dibuka lansung oleh Bupati Sanggau, yang dibuka oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Burhanuddin bertempat halaman Kantor Bupati Sangga. Jumat (14/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Plh. Sekda Kabupaten Sanggau, Burhanuddin berharap dan sekaligus menghimbau agar organisasi masyarakat terutama organisasi wanita melaksanakan GERTAK CTPS dari tanggal 5 Oktober hingga 15 Oktober 2022, serta menguploadnya ke media sosial untuk mengkampanyekan cuci tangan pakai sabun.

banner 728x250

“Program kerja Pokja 4 TP PKK Kabupaten Sanggau salah satunya adalah memperingati hari cuci tangan pakai sabun yang jatuh pada tanggal 15 Oktober setiap tahunnya, jadi sebelum pandemi Covid-19 kita sudah melaksanakan cuci tangan pakai sabun. Apalagi saat pandemi, karena merupakan salah satu protokol Kesehatan,” kata Plh. Sekda Kabupaten Sanggau, Burhanuddin.

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau juga mengatakan bahwa cuci tangan pakai sabun adalah salah satu cara yang murah meriah dan terbukti efektif dalam mencegah penyakit.
“Kebiasaan mencuci tangan pakai sabun bisa mencegah balita stunting, karena dengan mencuci tangan dengan sabun dapat mencegah masuknya kuman ke dalam tubuh kita. Jika kuman masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan sakit, terutama ibu-ibu saat hamil,” jelasnya.
Plh. Sekda Kabupaten Sanggau

Burhanuddin juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya cuci tangan pakai sabun. Mari kita bersama-sama mengkampanyekan atau mengajak masyarakat, anak-anak kita untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, sehingga diharapkan meminimalisir masuknya kuman atau virus ke dalam tubuh kita,” ajaknya. (Andi)

error: Content is protected !!