banner 728x250

Ginting Jabat Ketua DPC PIKI Kabupaten Sanggau Masa Bakti 2022-2027

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau menyampaikan agar PIKI dapat menjadi organisasi mitra pemerintah untuk membangun Sanggau.
“Kita berharap kehadiran PIKI di Kabupaten Sanggau dapat menjadi organisasi mitra pemerintah agar kedepannya diharapkan dapat bersama-sama membangun sanggau terutama dari segi keimanan,” Hal itu disampaikan Yohanes Ontot pada saat menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Kabupaten Sanggau Masa Bhakti 2022-2027 di aula Hotel Garden Palace. Selasa, (6/9/ 2022)

Wakup Sanggau berharap agar PIKI juga dapat berkolaborasi dengan organisasi kemasyarakatan yang lain pihak eksternal agar dapat menciptakan Sanggau yang harmonis. Harapnya.

banner 728x250

“Ia juga berpesan agar PIKI dapat membantu peningkatan potensi SDM yang ada di masyarakat. Oleh karena itu, kita juga berharap agar PIKI nantinya dapat corong dalam menggali setiap potensi SDM yang ada di setiap gereja-gereja Kristen yang ada di Sanggau sehingga dapat mendukung pengembangan potensi SDM yang ada”, ujar Wakil Bupati dua periode tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PIKI Kabupaten Sanggau Ginting, mengatakan akan segera Menyusun program kerja untuk lima tahun kedepan.
“PIKI yang terdiri dari anggota yang memilikit tingkat kecerdasan intelektual sekaligus spiritual maka diharapkan dapat menyusun program kerja yang nantinya dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” ucap Ginting.

Ginting yang juga Kepala Dinkes Kabupaten Sanggau juga menyampaikan bahwa akan membuat dua macan kegiatan secara garis besar di dalam program kerja PIKI kedepan.

“Ada dua macam kegiatan kita yakni yang berkaitan langsung dengan masyarakat serta kegiatan tidak langsung yaitu melalui kajian-kajian yang berdasarkan data dan fakta-fakta yang menghasilkan suatu pemikiran yang sifatnya konstruktif atau membangun untuk disampaikan kepada pemerintah sebagai pemangku kepentingan,” jelasnya.

Ia menekankan semangat salib dalam melaksanakan setiap program kerja nantinya agar bermanfaat dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara.
“PIKI melalui program kerja nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang akan membantu menyelesaikan masalah-masalah berdasarkan semangat salib yakni semangat pengorbanan dan semangat kasih,” ucap Ginting (Andi)

error: Content is protected !!