mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Laksanakan Rapat Persiapan Rembuk Stunting

Wartakapuas.id Sanggau – Kepala Bappeda bersama seleruh OPD Kabupaten Sanggau melaksanakan rapat Persiapan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Sanggau. Senin (25/07/2022)

Rapat bersama Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Sanggau dipimpin lansung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia.

Pada kesempatan tersebut saat Kepala Bappeda Kab. Sanggau, Yulia Theresia menyampaikan bahwa rapat tersebut dilaksanakan terkait persiapan kegiatan Rembuk Stunting pada bulan Agustus mendatang.
“Rapat kita pada hari ini terkait dengan memvalidasi data dasar tahun 2021 dan mengecek kelengkapan data untuk menjadi acuan dalam progres di tahun 2022, serta kesepakatan dan kesepahaman seluruh OPD yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kabupaten Sanggau agar sesuai dengan indikator yang terbaru,” jelas Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau saat memimpin Rapat Persiapan Rembuk Stunting tersebut.

Yulia Theresia juga menambahkan bahwa telah membentuk kepanitiaan guna persiapan Kegiatan Rembuk Stunting pada Tanggal 2 Agustus 2022 nantinya dan meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Sanggau berperan dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Untuk persiapan Rembuk Stunting yang akan kita laksanakan Tanggal 2 Agustus 2022 ini sudah kita siapkan agendanya terkait apa yang harus kita sampaikan dan peran masing-masing TPPS dan sudah membentuk kepanitiaannya agar saat pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan baik,” Jelas  Yulia Theresia.

Ia juga mengajak seluruh Lurah dan Kades serta Camat untuk ikut berperan memberikan masukan saat pelaksanaan Rembuk Stunting nantinya agar sinergitas Pemerintah Daerah, Kecamatan sampai ke Pemerintahan Desa dapat berjalan dengan baik dalam upaya menekan angka Stunting di Kabupaten Sanggau.
“Untuk pelaksanaan Rembuk Stunting nanti kita lakukan dengan sistem hibrid atau virtual zoom dan ada yang tatap muka langsung nanti di Garden Palace. Nanti untuk Camat dan Kepala Desa atau Lurah bisa mengikuti via Zoom Meeting,” jelas Kepala Bappeda Kab. Sanggau.

“Harapan Kita nanti bisa berkumpul Kades ataupun Lurah di kantor Camatnya ya, nanti kita juga berharap adanya peran aktif dan partisipasi dari Camat maupun Kades atau Lurah, mungkin ada diskusi, namanya aja rembuk ya, nanti pasti ada usulan atau masukan untuk perbaikan program kita dalam upaya kita bersama dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sanggau,” harap Yulia Theresia. (Andi)

error: Content is protected !!