mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

PMI Sanggau Gelar Baksos Sunatan Massal Gratis Tahun 2022

Wartakapuas.id Sanggau – PMI Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan bakti sosial sunatan massal gratis dengan tema dalam Baksos PMI Sanggau tahun 2022 adalah “Melalui Bakti Sosial Sunat Masal Palang Merah Indonesia, kita sejahterakan Kabupaten Sanggau yang sehat dan bermartabat.”

Ketua Panitia Sunatan Massal PMI Sanggau, Uray Mahyan Supriadi menyampaikan bahwa kegiatan sunat massal yang dilaksanakan PMI pada tahun ini adalah yang ketiga kalinya. Dimana Tahun-tahun sebelumnya dilaksankan di Markas PMI Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan sunat massal tahun 2022 menargetkan sebanyak 200 peserta yang kurang mampu,”kata Bedoy sapaan akrabnya.

Kegiatan sunat massal ini dilaksanakan di tiga tempat berbeda. Pertama pada tanggal 25 Juni 2022 dilaksanakan di Aula Kantor Desa Hilir Kecamatan Balai dengan jumlah peserta sebanyak 65 orang, kemudian pada tanggal 26 Juni 2022 dilaksanakan di Gedung UDKP Kecamatan Parindu dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang.
Pada tanggal 2 dan 3 Juli 2022 dilaksanakan di Markas PMI Sanggau dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang.
9, kata Bedoy. Minggu, ( 26/06/2022)

“Pada tahun sebelumnya peserta sunat massal berjumlah 100 orang dan tahun ini ada peningkatan jumlah peserta. Kegiatan sunat massal ini tidak di pungut biaya atau gratis, dan biaya yang dikeluarkan dalam kegiatan ini menggunakan dana hibah Pemkab Sanggau melalui PMI Sanggau,”pungkasnya.

Sambutan Ketua PMI Sanggau yang dibacakan oleh Wakil Ketua Bidang Bantuan dan Penanggulangan Bencana PMI Sanggau, Zulmainis menyampaikan bahwa melalui tema tersebut, PMI berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas peran masyarakat yang sangat besar terhadap kegiatan kemanusiaan ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah berkomitmen dan membantu PMI Kabupaten Sanggau dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan ini. Sehingga melalui semangat solidaritas dan kebersamaan sebagai bagian dari penyebaran nilai-nilai aksi kemanusiaan sekaligus nilai-nilai kepalangmerahan untuk terus membantu sesama tanpa membedakan suku, bangsa, agama dan ras tertentu,”katanya, Minggu 26 Juni 2022.

PMI juga mengajak semua komponen masyarakat untuk terus berperan aktif, dan memberikan kepercayaan yang besar, karena kepercayaan dari masyarakat menjadi pemicu PMI untuk terus meningkatkan pelayanan dan pertolongan adalah hal prioritas utama bagi PMI Kabupaten Sanggau.

“Sesuai dengan Peraturan organisasi PMI nomor :003/PO/PP PMI/I/2011 tentang pelayanan palang merah Indonesia mengenai pelayanan kesehatan, berupa kegiatan yang dilakukan secara terpadu, terintegrasi, dan berkesinambungan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bentuk pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan oleh PMI,”jelasnya.

Momentum bulan bakti tahun 2022, PMI Kabupaten Sanggau menyelenggarakan bakti sosial sunat masal. Bakti sosial PMI Kabupaten Sanggau tahun 2022 kali ini dilaksanakan di tiga Kecamatan yakni Desa Hilir Kecamatan Balai pada tanggal 25 Juni 2022, Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu tanggal 26 Juni 2022, dan di Kecamatan Kapuas pada tanggal 2 dan 3 Juli secara gratis tanpa dibebankan biaya apapun dengan kuota 200 orang anak.

“Kami mengajak seluruh jajaran pengurus Kabupaten dan Pengurus Kecamatan termasuk Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau agar terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”harapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ia berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu, masyarakat juga diharapkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan agar hidup menjadi lebih baik dan sehat. (Andi)

error: Content is protected !!