mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

49 Calon Jamaah Haji Asal Sanggau Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Wartakapuas.id Sanggau- Pemerintah Kabupaten Sanggau melepas keberangkatan 49 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sanggau ke tanah suci. Pelepasan dipimpin lansung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi,  di halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (14/6/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, Anuar Akhmad merinci, 49 CJH tersebut terdiri dari 25 jamaah laki-laki dan 24 jamaah perempuan. Ia meminta, selama melaksanakan ibadah di tanah suci, seluruh jamaah menjaga kesehatan agar bisa menjalankan seluruh rukun haji.

“Mudah-mudahan dijauhkan dari segala macam marabahaya, malapetaka. Dan mudah-mudahan senantiasa bisa menjaga kekompakan, kesehatan serta kebersamaan. Kita harapkan, disana nanti bisa melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya,” tutur Anuar Akhmad.

49 CJH asal Kabupaten Sanggau tersebut akan berada di Arab Saudi lebih kurang 43 hari untuk melaksanakan rangkaian rukun haji. Para calon jamaah ini berangkat dan kembali dari tanah suci melalui Embarkasi Batam.

“Bapak Ibu sekalian mewakili daerah kita, harapan saya, jaga nama baik Sanggau, jaga nama baik Kalimantan Barat. Satu rombongan harus kompak. Kalau sudah disana, saya titip doa untuk Kabupaten Sanggau agar masyarakatnya sehat, daerahnya aman, jauh dari bencana dan Covid-19 betul-betul nol (kasus),” pesan Bupati Paolus Hadi kepada 49 orang CJH asal Sanggau.

Ia mengatakan, setiap orang yang menunaikan ibadah haji menginginkan bisa kembali dengan predikat mabrur. Haji yang mabrur, dikatakannya, mampu mengajak orang lain untuk semakin baik imannya.

“Mudah-mudahan semuanya lancar, kami tunggu Bapak Ibu kembali ke Sanggau dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Sementara itu, total kuota haji bagi Kabupaten Sanggau tahun ini sejumlah 51 orang. Dua orang berangkat melalui daerah lain, sehingga hari ini yang diberangkatkan melalui Kabupaten Sanggau sebanyak 49 orang. (And)

error: Content is protected !!