mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Ini Pesan Wabup Sanggau Saat Kunjungan Kerja di Desa Ketori

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Yohanes Ontot dalam sambutannya menyampaikan bahwa infrastruktur memang sangat penting dalam merealisasikan dan membawa masyarakat menuju kesejahteraan.

“Saya membawa beberapa kepala dinas termasuk dari dinas PU untuk bersama-sama merancang dan memetakan mengenai persoalan jalan di Desa Ketori. Memang hal yang paling vital saat saya terjun langsung kesini ternyata memang persoalan jalan ini yang menjadi masalah utama masyarakat disini,” ujarnya pada saat Kunjungan Kerja dan Penyerahan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Kantor Desa Ketori, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, Selasa (10/05/2022).

Orang nomor dua di Kabupaten Sanggau ini juga berharap agar di tahun berikutnya beberapa pembangunan yang memang sangat penting menjadi skala prioritas di Desa Ketori khususnya.

“Mudah mudahan dalam satu tahun ini, 2023 atau 2024 nanti untuk penentuan anggaran bersama dengan TNI dilakukan pembangunan khususnya jalan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Kita akan melihat titik-titik yang dikategorikan perlu menjadi prioritas,” harapnya.

YO juga mengatakan bahwa salah satu program yang telah dicanangkan oleh Presiden RI bisa merata diseluruh desa yang ada di Indonesia terlebih Kabupaten Sanggau.

“Memang Desa Ketori ini termasuk kedalam belasan desa yang belum mendapatkan sumber listrik. Semoga ditahun 2023 nanti dengan adanya program Presiden RI yaitu ‘Indonesia Terang’ dapat terealisasi sumber listrik disini,” pungkasnya.

Beliau juga menambahkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah agar segala sesuatu yang sangat dibutuhkan dapat segera terlaksana tanpa adanya konflik.

“Masyarakat harus membuka pikiran agar tidak selalu menyalahkan Pemerintah karena memang anggaran kita sangat terbatas. Memang kami akui sebagai Pemerintah Daerah belum bisa merealisasikan program yang sudah kita rancang, namun ada beberapa kendala ditambah wabah Covid-19 yang memangkas banyak anggaran kita,” ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sanggau ini juga menyebutkan bahwa dukungan masyarakat akan semua program yang telah direncanakan dapat terealisasikan dengan baik dan tepat sasaran.

“Semua program yang saya dan Bupati rancang termasuk penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir ini sebetulnya sudah sangat matang termasuk dalam bidang kesehatan, bidang pendikan kita sudah sekolahkan dari Strata 1 sampai Strata 3 untuk meningkatkan SDM kita di Kabupaten Sanggau dan lain lain. Untuk itu saya masih berharap agar program yang belum terwujud, kedepannya dapat terealisasi,” ujarnya. (Andi)

error: Content is protected !!