banner 728x250

Lalu lintas menjelang H-2 Lebaran, Ramai Lancar

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Lalu lintas kendaraan pada H-2 Lebaran di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas di jalur poros tengah Kalimantan Barat ini didominasi motor dan mobil pribadi berpelat Sanggau.

Kapolsek Kapuas, Iptu Heri Triana menyampaikan, arus orang dan kendaraan yang melewati Jalan Ahmad Yani, Sanggau terpantau normal.

banner 728x250

“Memang ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas, tapi dilihat dari pelat nomor kendaraannya, didominasi warga Sanggau yang sedang berbelanja kebutuhan Lebaran di pasar dan toko-toko di sepanjang jalur Jalan Ahmad Yani,” kata Iptu Triana, Sabtu (30/4/2022).

Polres Sanggau meletakkan satu dari empat pos pengamanan terpadu Lebaran di Jalan Ahmad Yani, titiknya berada di Terminal Opelet Pujasera. Kapolsek menjelaskan, sepanjang pagi hingga siang ini arus kendaraan masih lancar. Pun demikian dengan aktifitas penumpang di Terminal Pujasera, hanya sesekali angkutan umum yang menaik-turunkan penumpang.

Bagi masyarakat Kapuas yang melakukan mudik dengan kendaraan pribadi, Iptu Heri mengimbau, agar memeriksa kondisi motor maupun mobil yang digunakan. Kelengkapan berkendara seperti surat menyurat kendaraan juga dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan mudik.

“Untuk keamanan dan keselamatan selama melakukan perjalanan mudik, pemudik diharapkan menjaga stamina tubuh, mengecek kendaraan sebelum berangkat, pastikan rem dan lampu-lampu kendaraanya dalam kondisi bagus, termasuk pula kelengkapan kendaraan,” imbaunya. (*)

error: Content is protected !!