mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Momen Hari Kartini, Arita Apolina Berdialog Bersama RRI Entikong SP Sanggau

Wartakapuas.id Sanggau – Kaum perempuan di Kabupaten Sanggau didorong untuk terus belajar dan memperbanyak pengetahuannya. Sebab, dengan terus belajar dan memperbanyak pengetahuan, perempuan akan mampu menghadapi tantangan zaman.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina pada dialog RRI Entikong dan SP Sanggau tentang Perempuan Indonesia dan Mimpi Keindonesiaan edisi Hari Kartini di Kampung Wisata Santana, Sanggau, Kamis (21/4/2022).

“Tantangan kedepan yang kaum perempuan semakin sulit, karena kita (perempuan) harus terus belajar, harus memperbanyak pengetahuan supaya bisa menghadapi tantangan zaman di era milenial ini,” ujar Arita.

Dikatakan, sosok Raden Ajeng Kartini mengajarkan perempuan agar tidak menyerah dan selalu gigih menghadapi situasi yang membelenggunya. Pesan moral dari perjuangan Raden Ajeng Kartini itu, harusnya kini menjadi teladan bagi kaum perempuan di Sanggau.

Lingkungan masyarakat terutama keluarga, lanjut Arita, juga harus memberi ruang dan dukungan bagi kemajuan kaum perempuan. Kuncinya, tandas Arita, adalah komunikasi, pengertian dan menghormati pilihan perempuan untuk menjadi lebih baik.

“Maju dan setara adalah impian Kartini. Agar kita tetap maju dan terdepan, harus berpatokan pada habis gelap terbitlah terang, bawalah selalu cahaya sebagai perempuan dan terus menjadi perempuan yang inspiratif, kreatif serta inovatif dengan tetap belajar,” pesannya. (*)

error: Content is protected !!