mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Pemuda Katolik Komcab Sanggau Bentuk POKJA Difabel dan SATGAS ANTI NARKOBA

Wartakapuas.id Sanggau – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau telah membentuk Kelompok Kerja (POKJA) Difabel dan Satuan Tugas Anti Narkoba, hal ini disampaikan oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau Hubertus V Wake kepada awak media. Senin (28/3/2022)

“Kita telah membentuk Pokja Difabel dan Satgas Anti Narkoba untuk Pemuda Katolik Komcab Sanggau dalam rangka mendukung program pemerintah terkhusus pemerintah kabupaten Sanggau dalam Rangka Sanggau Bermartabat” ujar pria yang akarab disapa Wake ini.

Lanjut Wake, Dasar Pembentukan Pokja Difabel adalah aplikasi dari arahan Bapak Bupati Sanggau kepada Kami saat menerima Kunjungan Komisioner Komisi Nasional Disabilitas. Bapak Bupati menginginkan Masyarakat dan Ormas berperan serta dan membentuk kelompok dalam membantu Pemerintah untuk menangani Difabel baik Edukasi, Advokasi, Pendampingan dan Pendataan yang mana Leading Sektornya adalah Dinas Sosial Kabupaten Sanggau. Katanya

“Sementara dasar Pembentukan Satgas Anti Narkoba Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau adalah hasil dari Bimbingan Teknis dan Pelatihan yang diselenggarakan oleh BNN Sanggau beberapa waktu yang lalu. BNN Mengajak peran serta Ormas dalam pencegahan NARKOBA dan mengampanyekan GERAKAN ANTI NARKOBA lewat Satuan Tugas Masing-masing Ormas.” pungkas Wake

Nantinya baik Pokja Difabel maupun Satgas Anti Narkoba ini akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah, Lembaga-Lembaga/Organisasi lainnya serta Masyarakat dalam pelaksanaanya.
“Apa yang kami buat ini adalah bentuk tanggungjawab sosial kami sebagai ormas dan menjadikan masyarakat Sanggau yang Bermartabat” Tutup Wake (Andi)

error: Content is protected !!