mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Bupati Sanggau : Calon Kades Harus Siap Mental

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi minta kepada para calon kades harus siap mental dengan hasil pilkades serentak yang nanti akan dilaksanakan.

“Kalian harus siapkan mental, baik untuk menang dan kalah, yang namanya kompetisi itu wajar,“ ujarnya ketika membuka Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022 di Ruang Musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau (29/3/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini juga mengingatkan agar lebih bijaksana bermedia sosial dan jangan mudah terhasut karena biasanya potensi ribut itu akibat termakan berita hoax dari media sosial.

“Apalagi sekarang media sosial ni salah satu yang rentan menimbulkan keributan, untuk yang di daerahnya belum ada jaringan ya aman lah tapi jangan mudah dihasut kabar-kabar yang tidak jelas kebenarannya,” pesan Bupati.

“Saya terang-terangan saja, saya sudah hafal dengan yang begini, kalian para Calon Kades di rem-rem sikit pengeluarannya, jangan nanti bangkrut, lalu mulai nak ribut. Saya tekankan kepada Calon kades, kalian jangan membuat keributan. Untuk Pak Dandim, Pak Kapolres dan Kajari, saya minta untuk tindak tegas bagi yang membuat ribut,” sambung Paolus Hadi.

Bupati Sanggau dua periode ini juga menegaskan panitia penyelenggara untuk jujur dan adil selama proses pilkades mendatang.

“Untuk panitia pelaksana saya pesankan untuk jujur dan adil, jangan sampai ada yang memalsukan suara atau hal lainnya dapat memicu keributan. Kalian harus transparan dan terbuka sehingga diharapkan seluruh prosesnya dapat berjalan dengan baik,” tegasnya. (Andi)

error: Content is protected !!