banner 728x250

Waspadai penularan Covid-19 pada orang yang belum divaksin

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id  Sanggau – Tiga pasien Covid-19 di Kabupaten Sanggau meninggal dunia dalam sehari. Sebelum dinyatakan meninggal pada Senin (21/3/2022), ketiga pasien itu dirawat di RSUD Mth. Djaman dengan riwayat kesehatan komorbid.

Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, Kristian Hendro mengatakan, ketiganya dikebumikan dengan protokol pemakaman jenazah Covid-19 di tempat pemakaman umum di dekat domisili keluarga pasien.

“Jenazah terakhir yang meninggal kemarin dimakamkan tadi malam. Tiga yang meninggal itu, satu dari Kembayan dan dua lainnya dari Sanggau,” kata Hendro, Selasa (22/3/2022).

Dikatakannya, prosesi pemakaman yang dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Kembayan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau berjalan aman dengan disaksikan pihak keluarga dari jauh. Sedangkan pemulasaran jenazah ketiga pasien dilakukan petugas RSUD Mth. Djaman.

Ia berharap, tidak ada lagi kasus meninggal dunia akibat terjangkit Corona. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk mewaspadai penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat, kendati sudah mengikuti vaksinasi.

“Sebab penularan kasus masih terjadi dan potensi kematian karena terjangkit Corona itu lebih tinggi pada orang yang belum divaksin dan memiliki komorbid,” pungkas Hendro. (*)

error: Content is protected !!