mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

4 Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Sanggau

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menuturkan terdapat empat ruas jalan provinsi di Kabupaten Sanggau yang masuk dalam kebutuhan strategis. Empat ruas tersebut, masing-masing jalan Kembayan-Balai Sebut, jalan Balai Sebut-Balai Sepuak, jalan Bodok-Meliau dan jalan Simpang Pak Mayam-Nak Ayak.

“Tiap tahun ada anggaran tapi masih kecil. Khusus untuk jalan Bodok-Meliau,” ujarnya Paolus Hadi saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Sanggau, Senin (21/3/2022).

Dikatakan, untuk mewujudkan Sanggau Maju dan Terdepan dibutuhkan intervensi program dan pendanaan secara prioritas baik melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Karena itu dimohon agar ada akselerasi kebijakan berupa intervensi program,” ucap dia.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar Junaidi menyampaikan, penyusunan RKPD merupakan langkah awal setiap level pemerintahan guna mencapai target kinerja pembangunan yang telah ditetapkan.

Untuk itu, dibutuhkan strategi dan arah kebijakan Pemerintah Daerah serta keterlibatan seluruh komponen masyarakat untuk mencapai target dimaksud.

“Musrenbang kali ini tidak lagi bersifat top down tapi juga bersifat partisipatif dengan memperhatikan aspirasi dan masukan masyarakat,” kata Junaidi. (*)

error: Content is protected !!