banner 728x250

Wakil Bupati Sanggau Serahkan Bantuan dari Baznas untuk Masjid Jamiul Insan di Dusun Sungai Bemban

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sanggau berupa bantuan listrik tenaga surya untuk Masjid Jamiul Insan Dusun Sungai Bemban, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas. Jumat (28/01/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Staff Ahli Bupati Bidang I, Rizma Aminin, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Perwakilan dari Kemenag Kabupaten Sanggau, Perwakilan dari Baznas Kabupaten Sanggau, Indra, Camat Kapuas, Jemain, Forkompimcam, Ketua Masjis Jamiul Insan, Saharan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat Dusun Sungai Bemban.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut bersama Baznas Kabupaten Sanggau, beberapa kepala OPD, dari Kemenag Sanggau dan Pak Camat kita bersama-sama menyaksikan penyerahan bantuan panel listrik tenaga surya untuk Masjid Jamiul Insan Dusun Sungai Bemban, Desa Sungai Batu.

“Tentu ini kita serahkan dalam rangka bagaimana kita membantu umat (masyarakat) muslim yang ada di Dusun Sungai Bemban ini karena selama ini mereka menggunakan genset dan tentu ini biayanya cukup besar. Nah, dengan adanya panel listrik tenaga surya ini mungkin lebih meringankan beban bagi umat Muslim yang ada di Dusun Sungai Bemban ini,” ujar Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Lanjut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga berharap kepada umat muslin yang ada di Dusun Sungai Bemban ini, karena tadi kita lihat juga bukan hanya penyerahan panel listrik tenaga surya saja, akan tetapi fisik masjid ini juga sudah tentu menjadi perhatian.
“Tadi saya sudah ingatkan kepada pak camat dan Kepala Dusun Sungai Bemban agar ini harus dikawal agar di tahun 2023 mendatang bisa kita bantu untuk renovasi bangunan Masjid Jamiul Insan di Dusun Sungai Bemban ini”

“Tentu kita berharap karena masih dalam kondisi Covid-19 agar para umat (masyarakat) tetap mengikuti protokol Kesehatan, jangan lengah dan jangan terlena. Bagaimanapun Covid-19 ini yang dimana sekarang ada varian baru yaitu Omicron yang harus kita cegah secara dini dan Bersama-sama, sehingga tidak menyebar secara luas di Kabupaten Sanggau,” pesan Pak Yo sapaan akrab Wakil Bupati Sanggau. (Andi)

error: Content is protected !!