mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Tanam Sejuta Pohon, Aron Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan

Wartakapuas.id Sekadau – Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau bersama Pemkab Sekadau melakukan penanaman sejuta pohon, Jumat (21/1/2022).

Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 65 tahun tahun 2022.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny Magdalena Susilawati Aron mengucapkan selamat ulang tahun Pemprov Kalbar yang ke 65, dan penanaman sejuta pohon tersebut dilaksanakan serentak di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

“Penanaman seribu pohon ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Pemprov Kalbar ke 65 tahun, tahun 2022. Dan kegiatan ini dilakukan serentak di 14 kabupaten/kota se Kalimantan Barat, atas instruksi PKK Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat,” katanya.

“Dan pada hari ini saya ucapkan selamat ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, semoga dengan kegiatan kita hari ini, penanaman sejuta pohon di kabupaten Sekadau dapat membuat iklim yang baik untuk kalimantan barat,” ucapnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga lingkungan. Sebab isu lingkungan hidup merupakan salah satu perhatian dunia.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan. Dimana, seperti kita ketahui bersama bahwa isu lingkungan hidup menjadi perhatian kita dan dunia bahwa kita dituntut untuk bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron, menyampaikan penanaman pohon seperti yang dilakukan Tim Penggerak PKK kabupaten sekadau ini bisa dilakukan juga didaerah-daerah lain.

“Kita berharap penanaman pohon tidak hanya ditanam di pasar baru saja, tetapi kita harap ditempat-tempat lain juga bisa dilaksanakan kegiatan seperti ini. Termasuk juga di kecamatan dan juga di desa-desa. Intruksi ini juga disampaikan ke pemerintahan desa, agar mereka juga bisa melaksanakan hal seperti ini. Karena dalam rangka kita menjaga bumi kita ini bukan tanggung jawab kita semata, tetapi tanggung jawab semua pihak,” kata Aron.

Mengingat, kondisi cuaca dan iklim semakin tahun semakin berubah, ia meminta agar kembali aktif untuk memelihara lingkungan, terutama menanam pohon kembali ditempat-tempat yang gundul.

“Penanaman ini, bukan hanya dalam rangka ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saja, tetapi dalam agenda-agenda yang lain kita juga boleh melakukan penanaman pohon seperti ini. Termasuk juga dengan pihak-pihak sekolah yang ada di kabupaten Sekadau,” pintarnya.

Aron juga berharap Dinas Lingkungan Hidup bisa menyediakan bibit pohon supaya bisa disuplay ke daerah-daerah.

“Saya mohon kepada Dinas Lingkungan Hidup juga bisa menydiakan bibit-bibit pohon, supaya bisa disuplay ke daerah-daerah. Kita berkaca dari pengalaman kita, dimana beberapa bulan lalu kabupaten sekadau mengalami banjir dan longsor. Maka wajib bagi kita untuk melestarikan lingkungan hidup kita” pungkasnya.

Penulis : Acil
Editor   : Andi

error: Content is protected !!