mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Peduli Banjir, Pemuda Desa Pusat Damai bersama Alumni SMP Yos Sudarso Berbagi Kasih

Wartakapuas.id Sanggau-  Pemuda Desa Pusat Damai bersama Alumni SMP Yos Sudarso Parindu Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir, Kalbar. Penyerahan bantuan secara simbolis diterima langsung oleh Kades Kawat Albohri di Posko relawan peduli banjir Kecamatan Tayan Hilir. Minggu, (21/11/2021)

Melihat kondisi tersebut Persatuan Pemuda Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau Open Donasi tahap dua yaitu berupa barang, sembako atau kebutuhan sehari-hari. tutur Edmon, selaku ketua Panitia Open Donasi.

“Open donasi tahap satu sudah kita salurkan ke Desa Beginjan pada tanggal 11 November 2021. Hari ini Pemuda Desa Pusat Damai bersama Alumni SMP Yos Sudarso kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang masih terdampat banjir di Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir”.

Lanjut Edmo bahwa bantuan yang kita salurkan ini adalah sumbangan dari para donatur, tentu dalam hal ini saya selaku ketua Open Donasi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Parindu, Pemerintah Desa Pusat Damai, para Pemuda Desa Pusat Damai serta para donatur yang sudah mau berbagi kepada warga yang terdampak banjir. Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Alumni SMP Yos Sudarso Parindu Martinus Nomensen mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Desa Pusat Damai yang sudah bekerjasama dengan kita alumni untuk menyalurkan bantuan.

“Kegiatan hari paling tidak dapat meringankan beban para warga kita yang terdampak banjir, kita juga tidak memandang bahwa mereka berasal dari mana baik itu, agama, suku tetapi ini semua demi rasa kemanusian, sehingga apa yang kami berikan ini bahwa kami juga ikut mengalami apa yang dirasakan saudara-saudara kita rasakan”.

Lanjut Nomensen bahwa bantuan ini juga berasal dari semua alumni SMP Yos Sudarso Parindu yang kita galang selama satu Minggu berupa beras  dan mie instan , dan pada hari penggalangan sumbang kita tutup. Kata nomensen

Dalam kesempatan yang sama Kades Kawat Albohri mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemuda Desa Pusat Damai, Pemerintah Desa Pusat Damai bersama Alumni SMP Yos Sudarso yang sudah mengambil bagian untuk memperhatikan warga yang terdampak banjir di desa Kawat.

“Ada pun warga yang terdampak Banjir di desa Kawat masih ada dua dusun yaitu dusun Kawat  sebanyak 93 Kelapa Keluarga dan dusun Pebaok 115 Kepala Keluarga. Jika kita lihat jumlah warga yang terdampak banjir mulai berkurang sejak satu pekan berlalu, itu disebakan banjir selama kurang lebih satu bulan ini sudah mulai surut”.
Saya selaku Kades Kawat akan mengkaper semua bantuan dari para donatur agar warga yang terdampak banjir di Dua dusun ini dapat semua, semoga banjir ini cepat surut, supaya warga kita dapat melaksanakan aktivitasnya sehari-hari”. Tambah Albohri.

Pada kesempatan ini juga Kades Pusat Damai Siprianus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemuda Desa Pusat Damai, para Donatur serta Alumni SMP Yos Sudarso Parindu yang sudah ambil bagian untuk berbagi terhadap warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sanggau.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada pemuda desa Pusat Damai yang sudah bekerja dengan suka rela mengumpulkan donasi dari para Donatur.  Mari kita bersama sama membantu saudara/i kita yang terdampak banjir ini. Kapada saudara/i kami korban Banjir  tetap semangat dan tabah, kami doakan semoga semoga selalu sehat dan selalu dalam lingkungan Tuhan”. Tutur Siprianus.

Akhir kata saya ucapkan  terima kasih kepada Camat Parindu, Kapolsek Parindu dan Danramil Parindu dan juga Alumni SMP Yos Sudarso yang sudah bekerjasama mendukung kegiatan sosial penggalangan donasi untuk korban Banjir. Semoga Tuhan memberkati kita semua. Tutupnya. ( Andi)

error: Content is protected !!