mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Arita Apolina: Promosikan Kuliner Khas Daerah Sanggau

Wartakapuas.id Sanggau – Dalam rangka promosi wisata daerah untuk mendorong pemulihan ekonomi bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sanggau di masa pandemi covid-19. Pokdarwis Eco Village Desa Penyeladi Kec. Kapuas yg di fasilitasi oleh Disporapar Kab. Sanggau menggelar kegiatan festival bepanok ajan’t dan Kopi Tungku di Objek Wisata Batu Posok, Desa Penyeladi. Sabtu, (20/11/2021)

Festival Bapanok Ajan’t dan kopi tungku di buka oleh Kadis Porapar Kab. Sanggau L. Toto Martono. Hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Kadis Disporapar Libertus Toto Martono, Kadis Kominfo  Joni Irwanto, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rizma Aminin, Camat Kapuas Jemain , Kades Penyeladi Jainap, Anggota Pokdawis Penyeladi Eco Village beserta Masyarakat yang mengikuti Festival Bepanok Ajan’t.

Pada kesempatan ini Kadis Porapar Libertus Toto Martono mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka promosi wisata daerah untuk mendorong pemulihan ekonomi bidang parawisata dan ekonomi kreatif di Kab.Sanggau dalam masa pandemi covid-19.

“Kegiatan hari tentunya untuk mendorong pemulihan kembali geliat ekonomi kreatif bidang kuliner dan juga pelestarian kuliner khas daerah bernuansa budaya yaitu Bepanok Ajan’t atau membakar lemang, ujarnya.”.

Lanjut Libertus Toto Martono, Biasanya kegiatan ini sejatinya dilaksanakan pada saat hari jadi kota sanggau, yaitu pada tanggal 3 April setiap tahunnya, namun beberapa tahun ini sempat berhenti akibat pandemi Covid-19. selain bermaksud untuk kembali menstimulus pergerakan ekonomi rakyat dalam mengembangkan potensi budaya untuk kepentingan parawisata juga diharapkan dapat menambah pengetahuan para pengunjung yang nantinya akan merasakan experience atau pengalaman unik membuat dan membakar lemang, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua TP PKK Kab. Sanggau Arita Apolina menyampaikan bahwa keterampilan membuat kuliner bernuansa kedaerahan ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata yang dapat di kembangkan lebih lanjut untuk menarik minat wisawatan.

“Melalui kegiatan ini saya harapankan dimasa – masa yang akan datang terus di laksanakan dan tidak menutup kemungkinan ada terobosan baru terutama dalam mengenalkan kuliner khas sanggau untuk kepentingan promosi kekayaan kuliner daerah Kab.Sanggau, ujarnya”.

Ketua TP PKK Kab. Sanggau juga berharap Festival Bepanok Ajan’t yang kita lakukan saat pandemi ini di harapankan dapat menumbuhkembangkan kebersamaan diantara kita semua untuk bersama – sama menata kembali berbagai hal memulai kebiasaan baru agar kita semua tetap produktif dan dapat melakukan tugas kita masing-masing dengan baik, Tegasnya. (*)

error: Content is protected !!