mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Posko Gabungan Peduli Banjir Yang Bermarkas di PMI Sanggau  Salurkan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Banjir

Wartakapuas.id Sanggau – Posko Gabungan Peduli Banjir Kabupaten Sanggau yang bermarkas di depan PMI Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Penyelimau Jaya dan Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Selasa, (16/11/2021)

Penyaluran bantuan dipimpin lansung oleh ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot. Tampak hadir dalam penyaluran bantuan di Desa Penyelimau Jaya, Sekretaris PMI Sanggau, Urbanus, Desi, Bendahara PMI Sanggau, Najori, Pengurus PMI Sanggau, Camat Kapuas Jamain dan yang lainya.

Kades Penyalimau Jaya Marselinus Enso menyampaikan bahwa warga yang terdampak banjir di Desa Penyalimau Jaya sebanyak 160 rumah dengan 202 Kelapa Keluarga dengan jumlah jiwa 707.
“Saya selaku Kades Penyalimau Jaya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau, PMI Sanggau dan rekan-rekan yang tergabung dalam penyaluran bantuan ini, dan ini akan segera kita distribusikan kepada warga yang terdampak banjir di desa kita, tuturnya”.

Pada kesempatan yang sama  Kades Semerangkai Rusdianto menyampaikan bahwa selama kurang lebih tiga minggu ini sebanyak 358 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa sebayak 1.172.

” atas nama Pemerintah Desa Semerangkai, saya mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, PMI, Perusahan dan para donatur yang sudah membantu warga kami yang terdampak banjir, seperti sembako dan lain sebagainya”.

Pada kesempatan ini ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah menyampaikan bahwa selain menyalurkan bantuan, kita juga mengunjungi tempat pengunsian serta mengunjungi warga yang terdampak banjir di desa Penyalimau Jaya dan desa Semerangkai.

“Adapun bantuan yang kita berikan kepada warga yang terdampak banjir di desa Penyalimau Jaya Baby Kits 5 box, Selimut 50 helai, Mie Instan 10 dus, Biskuti 10 dus, Telur  5 kerat dan Beras 1 ton, sedang di desa Semerangkai berupa beras 1 ton, telur 30 kerat, Mie Instan 10 dus, selimut  50 belai dan Famiy Kits 10 bok”.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dan PMI Indonesia Kabupaten Sanggau berharap supaya banjir ini segera surut dan semoga warga Kabupaten Sanggau yang terdampak banjir bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa. Pungkasnya. ( Andi)

error: Content is protected !!