mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Akibat Banjir Pelayanan di MPP Dialihkan Ke Kantor Masing-Masing Instansi

Wartakapuas.id Sanggau – Akibat hujan deras yang melanda Kota Sanggau kemarin juga mengakibatkan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau, Kalbar, dilanda banjir, Senin 8 November 2021.

“Karena kemarin hujan lebat sehingga banjir masuk sampai ke MPP. Mulai dari kemarin siang air itu sudah masuk ke lantai MPP dan sudah menggenangi hampir sebagian besar gedung MPP, Sehingga beberapa peralatan tidak bisa dimanfaatkan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau, Alipius, Senin 8 November 2021.

Peralatan yang dimaksud adalah AC, listrik, dan lainnya termasuk juga ruang pelayanan. Sehingga diambil kebijakan mulai dari Senin 8 November 2021 pelayanan ditutup sementara dan dialihkan ke kantor masing-masing instansi yang melakukan pelayanan di MPP.

“Jadi kita melihat perkembangan kalau misalnya air ini surut dalam waktu satu atau dua hari kedepan, kita akan umumkan kembali bahwa pelayanan di MPP akan dimulai,”ujarnya.

Langkah ini diambil dalam rangka untuk keamanan dan kenyamanan pelayanan publik dan juga berkaitan dengan keamanan berkas-berkas pelayanan.

“Karena hampir sebagian berkas kita menggunakan kertas dan juga menggunakan aplikasi online sehingga memang agak terganggu karena dengan banjir ini beberapa aplikasi termasuk juga jaringan mengalami gangguan,”jelasnya.

Alipius menambahkan, Saat ini sebanyak 21 instansi yang melakukan pelayanan di MPP Sanggau. Bulan lalu tambah satu lagi dari Pengadilan Agama, Makanya totalnya 21 instansi. (*)

error: Content is protected !!