mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Bupati Sanggau Paolus Hadi Damping Mensos RI Tri Rismaharini Meninjau Sekaligus Serahkan Bantuan  Kepada Warga Terdampak Banjir

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi bersama Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan jajaran Forkompimda Sanggau mendampingi Mensos RI Tri Rismaharini meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Lingkungan Liku, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 3 November 2021.

“Kita sudah meninjau langsung bahkan keliling-keliling dengan beliau dan beliau sangat respon dan meminta kepada kami selaku Bupati untuk memonitor perkembangan air ini. Karena ada dugaan akan terjadi panjang banjir ini, Untuk kita memang ini biasanya siklus berapa tahun ya untuk di Sanggau,”katanya, Rabu 3 November 2021.

Tetapi lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan itu, Secara nasional pasti ada hal yang mereka ingin sampaikan kepada kita. “Untuk itu beliau mengimbau kepada masyarakat Sanggau supaya  berjaga-jaga. Demikian juga kami tentu Pemerintah, Forkompimda dan semuanya berharap begitu,”tuturnya.

“Yang utamakan sehat, nanti kita juga cek sejauh mana perkembangan air, kita harus siap juga dengan Posko supaya apabila perlu ada yang mengungsi kita sudah punya tempat. Ini kita terdampak di enam Kecamatan,”tambahnya.

Hari ini lanjut PH sapaan akrabnya, Pemerintah berusaha membantu masyarakat yang pastinya mereka kesulitan berkerja dan harus menunggu rumah.

“Kita support, saya juga minta partisipasi masyarakat Sanggau, bukan hanya dari Pemerintah atau Pihak-pihak yang berkompeten saja. Lalu nanti kalau banjir ini terus, kita akan siapkan juga bagaimana untuk tempat pengungsian,”jelasnya.

Kalau untuk evakuasi kata PH, pasti banyak lagi. Harus bicara soal makan minumnya dan seterusnya. “Akan tetapi, kita doakan supaya air tidak naik terus,”ujarnya.

Kedepan, yang menjadi tantangan adalah ketika tanaman masyarakat fuso terutama ladang dan sawahnya. “Ini juga saya meminta supaya didata, supaya itu bisa kita amankan kedepan ketika mereka kesulitan makanan karena Fuso,”ujarnya. (*)

error: Content is protected !!