banner 728x250

Bupati Sanggau Terima Kunjungan Deputi Direktur Badan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi menerima kedatangan Deputi Direktur Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Kalimantan, Rini Suryani beserta stafnya di ruang kerja Bupati Sanggau,Kamis (2/9/2021).

Selain beraudiensi, kedatangan Direktur BPJS Ketenagakerjaan juga sekaligus menyerahkan santunan kematian untuk salah satu anggota non ASN dikarenakan kondisinya yang sakit. Santunan yang diberikan sebanyak 42 juta rupiah termasuk bantuan untuk biaya pemakaman.

banner 728x250

Rini Suryani memberikan apresiasi kepada Bupati Sanggau yang sudah sangat peduli kepada masyarakat terutama para pekerja non ASN. Rini juga mengatakan, hal ini merupakan bukti nyata perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dan kehadiran pemerintah kepada seluruh masyarakat pekerja yang ada di Kabupaten Sanggau. “semoga semua masyarakat yang ada disini sudah menjadi peserta BPJS,” kata Rini Suryani.

Senada yang dikatakan Direktur BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan strategi besar kedepan adalah bagaimana para tenaga kerja termasuk yang rentan untuk dapat didorong jaminan sosial ketenagakerjaannya. “Tenaga kerja non ASN kita berjumlah sekitar dua ribuan lebih dan sudah dianggarkan untuk BPJS terkait ketenagakerjaan” kata Bupati Sanggau.

Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bupati Sanggau melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau yang dimulai dari non ASN juga sudah dimulai. Bupati Sanggau mengaku senang dengan konsistensi BPJS Ketenagakerjaan, bahkan nantinya akan ada program beasiswa untuk anak-anak yang menerima santunan tersebut.

Bupati Sanggau juga menyampaikan kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Disnakertrans Kabupaten Sanggau untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga dapat terlindungi oleh undang-undang, yakni Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. “Selain BPJS Kesehatan, kita juga punya BPJS Ketenagakerjaan. Nah, ketika kita bekerja pasti banyak resiko dan ini sampai pensiun juga kita dijamin” jelas Bupati Sanggau.

Penulis: Eulrasia Kristi
Editor: Aabaliya

error: Content is protected !!