mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Saksikan pelantikan Pengurus PMI, Wabup Sanggau : Kepengurusan baru, masih wajah lama tetap harus ada evaluasi

Wartakapuas.id . Sanggau – Terpilih kembali Yohana Kusbariah sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau untuk masa bakti 2021-2026, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot minta pengurus PMI yang baru dilantik agar dapat mengevaluasi kegiatan PMI yang sudah dilaksanakan selama 5 tahun lalu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, ketua PMI Prov. Kalbar yang diwakili oleh Sekundus beserta anggota pengurus, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Sanggau Ginting, Direktur RSUD Sanggau Edy, Beberapa Anggota DPRD Kab. Sanggau, Perwakilan Pengurus PMI Se-Kabupaten Sanggau, serta tamu undangan lainnya.

“Harus ada evaluasi agar 5 tahun kedepan pengurus ini bisa berkerja lebih efektif, efisien dengan SDM yang ada, dana yang ada dan peralatan yang ada. Kebetulan ketuanya terpilih kembali, dan beberapa pengurus juga masih wajah yang lama walaupun ada perampingan di dalam struktur kepengurusan PMI ini,” ujar Wabup Sanggau lewat sambutannya usai prosesi pelantikan pengurus PMI Kabupaten Sanggau dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2021-2026 di aula Hotel Grand Narita Sanggau, Jumat pagi (6/8/2021).

Karena darah ini merupakan hal yang sangat krusial dalam kehidupan manusia, Yohanes Ontot menambahkan, agar PMI Sanggau ini proaktif mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat maupun ke lembaga-lembaga pemerintah, swasta dan lainya terkait dengan donor darah di masa pandemi ini. Sehingga tak ada kekhawatiran masyarakat untuk berdonor.

“Sebenarnya tidak ada persoalan karena sebelum donor tentunya diperiksa secara intens oleh petugas, apakah layak untuk diambil darahnya atau tidak. Memang ini tidak mudah, apa lagi proses donor ini mau tidak mau harus berinteraksi fisik. Pastinya disaat kegiatan donor, harus menerapkan protokol kesehatan,”ujar Wabup yang saat itu hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kalbar berharap, dengan terbentuknya kepengurusan PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2021-2026 ini, bisa meningkatkan kekompakan antar individu dan demi tercapainya misi kemanusiaan di Kabupaten Sanggau. Hal ini disampaikan Sekundus selaku Pengurus yang hadir mewakili PMI Provinsi Kalimantan Barat.

“Sehingga program umum dan Renstra serta visi misi PMI dapat dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan situasi di Kabupaten Sanggau. Kami berkeyakinan dibawah kepemimpinan kembali ibu Yohana Kusbariah yang dibantu oleh jajaran pengurus terpilih, PMI Sanggau akan mampu bersaing bahkan dapat dijadikan barometer bagi Kabupaten/Kota lainya,” kata Sekundus.

“Dengan berbekal pengalaman kerja, PMI Sanggau akan banyak berbuat dan kami pengurus PMI Provinsi akan senantiasa memberikan dukungan dan atensi yang diperlukan dalam pembinaan organisasi,” lanjutnya.
Ia juga menegaskan bahwa PMI Kecamatan merupakan ujung tombak dari pada pelayanan PMI. Untuk itulah keberadaan PMI Kecamatan sangat diperlukan oleh PMI Kabupaten/Kota agar dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pada momen yang sama, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sanggau, Wabup Sanggau, pengurus PMI Provinsi Kalbar dan staf yang hadir dalam pelantikan pengurus PMI Kabupaten Sanggau.

“Terima kasih juga kepada pengurus PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2016-2021 yang telah mengabdi selama lima tahun. Dan selamat bertugas pengurus PMI Sanggau yang baru, semoga dalam mengemban tugas ini nanti, kita semua masih berkerja dengan ikhlas, suka dan rela, untuk menjalankan misi kemanusiaan dan membantu pemerintah Kabupaten Sanggau bidang pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Berikut susunan Kepengurusan PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2021-2026, Bupati Sanggau Paolus Hadi selaku pelindung PMI; Yohana Kusbariah selaku ketua; Zainuri sebagai wakil ketua bidang organisasi; dr. Alfrocosta Siagian sebagai wakil ketua bidang Yankes dan Transfusi; Johnson Maulani sebagai wakil ketua bidang PMR dan relawan; Gusti Zulmainis sebagai wakil ketua Bidang Bantuan dan PB; Agustinus Andi sebagai wakil ketua Humas dan Media; Urbanus dan Teodartus sebagai Sekretaris; Najori sebagai bendahara; Akhmad Zaini, Utin Yunita Fitriani, Magdalena Erna, Hendri Cornelius, dan Kornelis sebagai anggota.

Sementara susunan Dewan Pengawas PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2021-2026 diketuai oleh Ginting serta anggotanya dr. Edy Suprabowo, Yuvenalis Krismono, Rosni, dan Efifania Ratih KD.

Penulis : Christ TCG Dokpim Sanggau
Editor    : Andi

error: Content is protected !!